Advertorial

Bupati Limi Ajak Masyarakat di Safari Ramadhan Rajut Kembali Persaudaraan Pasca Pemilu

SUARAUTARA.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dibawah Komando Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, melakukan safari Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024. di dua titik yakni di desa Wangga Baru, kecamatan Dumoga Barat dan desa Kosio Timur, kecamatan Dumoga Tengah.

Dumoga Barat, perdana Bupati lakukan puasa bersama dan sholat Magrib bersama di Masjid An-Nur desa Wangga Baru, sedangkan di Masjid desa Kosio Timur Sholat Isya, Tarwih dan Witir bersama dengan jamaah masyarakat setempat.

Bupati sendiri, turut didampingi Sekda Bolmong Abdullah Mokoginta, para asisten, pimpinan OPD, dan Camat Dumoga Barat dan Dumoga Tengah, Sabtu (16/3/2024).

Diketahui, Pemkab Bolmong dijadwalkan akan menggelar Safari Ramadhan di 15 titik di Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Bolmong, selama bulan suci ramadhan.

Penceramah Ketua MUI Bolmong Hi Sulaiman Amba S.Ag dan bertindak sebagai imam sholat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs Yahya Fasa.

Dalam sambutan Bupati Limi menyampaikan, momen safari Ramadhan ini merupakan esensi untuk lakukan silaturahmi dan merajut kembali persaudaraan pasca pemilu 2024 lalu yang berbeda sikap dan pilihan.

“Safari Ramadhan ini penting untuk dilakukan agar pemerintah lebih dekat dengan masyarakat tanpa ada batasan,” kata Bupati.
Safari Ramadhan ini, sudah menjadi kegiatan rutin Pemkab Bolmong setiap tahun, dan pada hari ini perdana di dua kecamatan Dumoga Barat dan Dumoga Tengah.

“Esensi dari safari Ramadhan bersilaturahmi, dan merajuk kembali persaudaraan yang sempat ada gesekan pada pemilu lalu,” harap Bupati Limi.

Tak hanya itu, kata dia, safari Ramadhan ini akan mempererat persaudaraan dan keluarga kita untuk sesama umat beragama.
“Kenapa begitu safari Ramadhan kali ini dihadiri pula oleh Pejabat dan Staf Khusus Bupati yang beragama Kristen dan Hindu,” ungkap Bupati.

“Sekecil apapun bentuk makanan, buah-buahan sesuai dengan kemampuan dan keikhlasannya. Ramadhan bukan hanya tentang ibadah pribadi, tetapi juga tentang bagaimana kita bisa menjadi lebih baik sebagai individu, maupun sebagai masyarakat,” kata Limi.

Diketahui, dalam momen tersebut, Pj Bupati atas nama Pemkab Bolmong menyerahkan bantuan kepada anak-anak yatim piatu yang ada di Kecamatan Dumoga Barat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Bolmong, Para Asisten, Pimpinan OPD, Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Bolmong, Camat, Sangadi dan masyarakat sekitar.

Pada kesempatan itu, Bupati Juga memberikan bantuan santunan kepada anak – anak yatim piatu.

“Semoga sedekah yang apa adanya ini bermanfaat bagi mereka yang layak menerima dan moga bisa tuntas selama menjalankan ibadah puasa,” tandasnya.

(Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button