Berita DesaDaerahKab.BuolPemerintahanPolitikSultengTopik Utama

Berhasil Bawa Perubahan, Subhan Kembali Didorong Maju Pilkades Diapatih

BUOL,SUARAUTARA.COM – Jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada bulan Oktober tahun ini menaikan tensi politik didesa kian memanas. Pasalnya, semakin dekat perhelatan pesta demokrasi enam tahun sekali ini menjadi momentum penting bagi para kandidat Cakades dengan gesit ikut bertarung menjadi orang nomor satu didesanya.

Begitu pula di desa Diapatih Kecamatan Gadung Kabupaten Buol, ada sosok Kades petahana Subhan Dilapanga, pada pilkades serentak tahun ini, dirinya kembali maju mencalonkan diri sebagai Cakades Diapatih diperiode kedua dengan mengantongi nomor urut 1.

Subhan dinilai warganya mampu membawa perubahan untuk Pembangunan desa dan saat ini didorong warganya untuk kembali maju dan bertarung pada perhelatan pemilihan kepala desa pada bulan Oktober mendatang.

Beberapa program kerja pemerintahan baik kegiatan keagamaan, kemasyarakatan, olah raga, sosial, pemberdayaan masyarakat serta pembangunan fisik terus dilakukannya selama kurang lebih dua hampir lima tahun kepemimpinannya.

Subhan Dilapanga, saat bersama masyarakat dalam kegiatan kemasyarakatan (foto IST)

Kepada Tim Berita Desa suarautara.com, SeninĀ  (30/08/2021), papa Ayu sapaan akrabnya, sedikit menguraikan pendapatnya selama lima tahun kepemimpinannya. Perjalanan kepemerintahan yang berjalan normal dan antusias masyarakat begitu tinggi untuk membantu pemdes dalam kerja -kerja kemasyarakatan dan lainnya. Sehingga mayoritas warga desa mendukung segala bentuk kebijakan Pemdes yang bermanfaat langsung bagi masyarakat.

” Tidak hanya persoalan dana desa saja yang kita gunakan untuk pembanguna di desa, akan tetapi bebeapa bantuan langsung baik dari pemerintan pusat maupun pemerintah daerah, menjadi faktor pendukung untuk bisa membangun sepenuhnya didesa, mulai dari dana swadaya masyarakat, bantuan luar yang tidak mengikat, yang sudah barang tentu tidak semua nya bisa didanai oleh dana desa” kata Subhan.

Lebih lanjut Pria yang taat beribadah ini menambahkan, memang untuk menjalankan roda pemerintahan di desa, tidak semuda itu dan mulus. Tetap juga ada sekelompok masyarakat yang tidak suka dengan kita.

Entah apa yang kita lakukan benar, pasti dimata mereka kita tetap salah. tapi saya mengajak masyarakat untuk tetap mendukung pemdes untuk terus bekerja demi kemaslahatan umat dan masyarakat jelas Subhan.

Kepada media ini salah satu perempuan parobaya yang meminta namanya tidak dipublis menyatakan dukungannya kepada sosok Kades petahana ini. sebab, mewakili kaum gender ia menilai, sosok Subhan merupakan Kades yang mampu membawa desa Diapatih lebih baik dari pemimpin sebelumnya.

Kami menaruh harapan besar kepada Pak Kades untuk maju lagi di Pilkades tahun ini,intinya kami masih merindukan sosok pak Subhan kembali memimpin desa Diapatih, selain pak Subhan, mereka punya kepentingan lain untuk menjadi kades di Desa ini” tegasnya.

Lain halnya dengan Zulkifli dan Dian dari unsur pemuda yang tahun ini dipastikan telah memiliki hak suara, kepada media ini mengatakan, mereka menaruh harapan kepada calon kades yang peduli terhadap generasi muda.

Untuk Pilkades Diapatih kedepan kami berharap ada pemimpin desa yang mampu mengayomi pemuda dan memberikan ruang kerja, sehingga tidak ada lagi generasi muda yang hanya tinggal diam di desa dengan tidak melakukan apa- apa sampai menganggur, jika generasi muda dilibatkan oleh pemdes dalam kegiatan pemberdayaan dan sosial, maka kami akang mendukung penuh calon kades seperti yang kami sampaikan keluh keduanya.

Menanggapi dukungan warga tersebut, Subhan Dilapanga berjanji jika ia akan terpilih dan diberi amanah lagi untuk melanjutkan sisa kerja saat ini, maka apa yang dikeluhkan warga masyarakatnya bisa dipenuhi.

insyaAllah jika berjodoh, dan saya terpilih kembali, sebuah tanggungjawab yang diembankan warga akan saya jalankan demi kemajuan desa Diapatih kedepan.pungkasnya.

Sekedar diketahui untuk tahapan Pilkades di kabupaten Buol akan diikuti kurang lebih 42 Desa di 10 Kecamatan, saat ini memasuki tahapan penetapan nomor urut dan perbaikan DPT untuk kemudian masuk pada tahapan kampanye bulan September mendatang. [can]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button