Bolaang Mongondow RayaBoltimDaerahPemerintahanPolitikSulutTopik Utama

Bupati Boltim Terima Kunjungan LBI, Kapolres Sambut Baik Masukan Soal Kamtibmas

Buol, SUARAUTARA.COM – Bupati Bolaang Mongondow Timur, Syam Sahrul Mamonto,S.Sos menerima Kunjungan sekaligus silahturahmi Ormas Laskar Bogani Indonesia (LBI) diruang kerjanya, Rabu, (23/6).

Dalam kunjungan dan audiens perdananya, LBI menyambangi  orang nomor satu di Boltim yang juga dikenal sebagai mantan Wartawan senior Jawa Post Group dan memiliki kedekatan akrab dengan Sekjen LBI, Hi.Dolfi Paat Manoppo.

Dalam  silaturahmi sekaligus audensi ini, segenap petinggi serta pengurus LBI melakukan kunjungan kesegenap pimpinan daerah di Boltim diantaranya Bupati dan wakil Bupati terpilih, Sahrul Mamonto,S.sos dan Oskar Manoppo,SE.

Menurut Sekjen sekaligus pendiri Laskar Bogani, Hi.Dolfi Paat Manoppo kepada suarautara.com, Kamis (23/6) mengatakan, untuk agenda LBI di Boltim ini sekligus bertemu dan bertatap muka langsung degan Kapolres dan waka polres Boltim AKBP IRHAM K dan kompol Siswoyo.

Pertemuan berlangsung akrab di ruang kerja Bupati dan wakil Bupati. Bupati Syahrul yang juga pemangku adat tertinggi di daerah Boltim mengatakan sangat senang dan menerima baik kedatangan Ormas LBI dan berjanji akan membantu setiap kegiatan LBI di daerah kekuasaanya yakni di Kabupaten Boltim dan Berjanji akan turut serta membesarkan ormas Adat LBI“, jelas Dolfi menirukan kalimat Bupati Syahrul Mamonto.

Dalam pertemuan dengan Bupati itu kata Dolfi, berlangsung akrab sekitar satu jam, pengurus Ormas Laskar Bogani memberikan cendera mata berupa atribut LBI berupa topi adat Karemau yang langsung dikenakan kepada Bupati Syahrul serta memberikan pakaian bertuliskan LBI.

Bupati meminta khusus kepada Dolfie Paath Manoppo selaku pendiri Ormas LBI yang juga dikenal sahabat akrab Bupati sewaktu bersama saat jadi  Jurnalis agar diagendakan pertemuan kembali dan diagendakan di rudis Bupati di Modagak” ucap Dolfi.

Hal yang sama dikatakan Wabup Boltim, Oskar Oppo Manoppo,SE dihadapan para pendiri dan pengurus LBI di ruang kerjanya.

Sementara itu, dalam kunjungan berikutnya ke Kapolres dan Waka Polres Boltim, rombongan LBI di terima di Mako Polres Boltim. pertemuan berlangsung hampir satu jam untuk membicarakan banyak hal diantara soal kamtibmas di Boltim yg dikenal degan daerah Bulawan karna banyaknya pertambangan yang ada.

Pertemuam tersebut terlihat penuh dengan keakraban dan membuahkan hasil kesepakatan atas masukan yang diberikan LBI terkait Kamtibmas dan persoalan kemasyarakatan lainnya. (rnt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button