Berita Desa

Pemdes Mangubi Salurkan BLT DD 3 Bulan Terakhir

Satriano Timumun : Manfatkan Sebail-baiknya

SUARAUTARA (Buol) – Pemerintah Desa Mangubi Kecamatan Momunu Kabupaten Buol kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 3 siang tadi, Bertempat di BPU desa Mangubi, Jum’at, (16/12/2022).

Acara penyaluran tersebut berjalan dengan baik dan lancar hingga purna. Terbukti dengan warga penerima rela membuat antrean panjang untuk memperoleh bansos ini.

Dengan membawa persyaratan Fotokopi KTP 9 Lembar dan KK 2 Lembar, KPM akan mendapat bantuan langsung tunai senilai Rp. 900.000 per KPM. Dengan rincian nominal Rp. 300.000 per bulannya.

Persyaratan tersebut di atas sangat diperlukan oleh Pemerintah Desa Mangubi sebagai bahan laporan ke Kecamatan dan Pemkab, sebagai bukti telah melaksanakan kegiatan penyaluran BLT DD ini.

Sesuai pada tahapan saat ini, BLT DD yang dicairkan diperuntukkan bulan Oktober, November dan Desember tahun 2022.

Jumlah KPM BLT DD Desa Mangubi Kecamatan Momunu Kabupaten Buol ada sebanyak 75 KPM. Jumlah ini meningkat 100% lebih dari jumlah tahun sebelumnya. Pasalnya, tahun ini pemerintah desa diharuskan menganggarkan 40% dari dana desa untuk BLT DD.

Satriano Timumun mengharapkan kepada seluruh KPM BLT DD, agar dapat menggunakan bantuan sosial ini sebaik mungkin. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan menunjang perkembangan ekonomi di masyarakat Desa Mangubi di era pasca pandemi Covid-19.

“Semoga dapat bermanfaat bagi warga Mangubi, khususnya untuk keluarga penerima manfaat. Harapannya dapat membantu memenuhi kebutuhan mereka.” Kata Satrisno.

 

[uchan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button