Politik

Doli Kurnia : Ridwan Kamil Sudah Gabung di Golkar

SUARAPOLITIK, – Wakil Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Ahmad Doli Kurnia menyebut dengan bergabungnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK)  dalam Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 artinya RK sudah menjadi bagian dari Partai Golkar.

“Pak Ridwan Kamil kan sebetulnya dua Minggu yang lalu kan sudah bergabung dalam Kosgoro, Kosgoro 1957 itu kan bagian dari Partai Golkar, salah satu organisasi kemasyarakatan yang berada di bawah Partai Golkar. Jadi sebetulnya beliau secara tidak langsung sudah menjadi warga Partai Golkar. Bahwa kemudian nanti ada proses lebih lanjut secara definitif diterbitkan kartu tanda anggota gitu, ya kita tunggu saja kesediaan dan kesiapannya Pak Ridwan Kamil,” kata Ahmad Doli Kurnia usai acara MKD award di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (12/12/2022).

Doli mengatakan Golkar terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung. Dia menyebut Golkar siap menerbitkan kartu tanda anggota (KTA) jika Ridwan Kamil sudah 100 persen siap bergabung dengan Golkar.

“Ya buat Golkar, kami kan partai terbuka siapa saja yang kemudian merasa dan menganggap visi misi dan pandangan politiknya sama dengan Golkar kami dengan sangat terbuka menerima kehadiran siapa saja ya, apalagi Pak Ridwan Kamil kan beliau sebagai tokoh Jawa Barat, tentu secara politik itu penting buat kekuatan politik manapun. Jadi kami dengan sangat terbuka,” ujar Doli.

“Ya tergantung kami kapan aja siap, kalau ada orang siapapun, Pak Ridwan Kamil atau siapa saja hari ini bilang kami mau jadi anggota Partai Golkar, KTA-nya dalam waktu menit bisa kita terbitkan karena sekarang sudah canggih semua kan,” lanjutnya.

Ridwan Kamil diketahui belum mau blak-blakan bicara soal partai politik pilihannya menjelang Pemilu 2024 mendatang. Meski sudah dipastikan selangkah lagi bakal bergabung dengan Partai Golkar, Ridwan Kamil masih enggan bicara secara gamblang mengenai parpol pilihannya.

Ditemui wartawan di Gedung Sate, Ridwan Kamil mengaku masih ada waktu untuknya memutuskan parpol pilihannya. Sebagaimana diketahui, pria yang akrab disapa Kang Emil ini telah berulang kami menegaskan bakal mengumumkan partai pilihannya pada akhir 2022.

“Masih lama, (masih ada waktu) dua minggu lagi,” kata Kang Emil saat ditanya wartawan mengenai partai politiknya menjelang Pemilu 2024, Senin (12/12).

Gubernur Jawa Barat itu juga masih irit bicara mengenai pilihan partai politiknya nanti. Ia hanya memastikan akan mengumumkan parpol tersebut pada akhir tahun ini.(Rupol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button