Bolmong

Warga Desa Lolan Bolaang Timur Keluhkan Penjualan Pupuk Bersubsidi

BOLMONG – Kurang tersedianya pupuk yang di jual dibeberapa agen di wilayah kecamatan Bolaang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow kini dikeluhkan warga. Tak terkecuali salah satu warga desa Lolan.

Keluhan sekelompok warga di desa Lolan ini saat membeli pupuk di salah satu kios penyedian, namun sayangnya tidak dilayani oleh penjual dengan alasan tidak terdaftar dalam RDKK, sementara warga sangat membutuhkan pupuk untuk menuhi kebutuhan tanaman palawija salah satunya tanaman Jagung yang sudah waktunya di berikan pupuk, namun warga mengalami kesulitan untuk mendapatkan pupuk subsidi tersebut.

Salah satu warga yang ditemui awak media¬† berinisial (PP) mengatakan ” TORANG BINGUNG DENGAN KIOS PENYEDIA PUPUK MUSTI DAN HARUS TERDAFTAR DALAM RDKK BARU BOLEH MO DAPA PUPUK SEMENTARA MASYARAKAT LAINYA BINGUNG BAGIMANA CARANYA MO TERDAFTAR DALAM RDKK.” Kesalnya.

Tak hanya itu, Warga juga mengeluhkan keberadaan petugas penyuluh  lapangan (PPL) pertanian di desa Lolan Kecamatan Bolaang Timur yang dinilai kurang mensosialisasikan kepada masyarakat petani bagaimana agar petani diberikan kemudahan untuk mendapatkan Pupuk Subsidi.

” Bukankah kebutuhan pupuk subsidi yang di distribusi ke pihak penyedia/kios di sesuaikan dengan kebutuhan petani di desa & sekitarnya? jika ini benar maka di kemanakan Pupuk Subsidi lainya?,” tegas warga.

Mereka berharap kepada pihak terkait khususnya Dinas Pertanian Kabupatrn Bolaang Mongondow untuk dapat melakukan peninjauan atas keluhan warga petani di desa Lolan, agak kemudian mendapat kemudahan dalam mendapatkan pupuk bersubsidi ini.

Setelah berita ini ditayangkan, pihak Dinas Pertanian Bolmong belum berhasil di konfirmasi.**/PP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button