DaerahKab.BuolPolitikSultengTopik Utama

Jelang Konfercab ANSOR Buol, Perebutan Calon Ketua Kian Memanas

BUOL, suarautara.com – Pertarungan konferensi cabang (Konfercab) ke-II, Gerakan Pemuda ANSOR, Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bakal segera digelar dalam waktu dekat ini, dan jika tak ada aral melintang, dipastikan akan digelar pekan depan,  Minggu, 06 Juni 2021 bertempat di Aula BPU Kantor Kecamatan Bokat.

Jika dicermati sampai saat ini, sejumlah kader terbaik ANSOR Buol pun disinyalir siap maju bertarung. Adapun nama-nama yang masuk bursa kandidat yang mulai dielus diantaranya yakni, Moh.Syam Manto saat ini menjabat sekretaris PC GP Ansor Buol, Harmin Ismail juga sebagai wakil ketua Bidang kaderisasi, Wawan Isa menjabat Kasarkorcab, Bahrun Thalib, Rizal Djakaria, dan beberapa kader Ansor Buol lainnya.

Informasi yang dirangkum suarautara.com, Sabtu (29/05), Konfercab II ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Hi.Abdullah Batalipu,S.Sos,M,Si sebagai ketua dewan penasehat, unsur pimpinan pusat GP Ansor Faisal Attamimi, ketua PW Ansor Sulteng Alamsyah Palenga.

Aroma pertarungan calon ketua PC itu makin terasa, karena kelima kader tersebut siap all out melakukan konsolidasi di masing-masing PAC dan pengguna Hak suara.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu Ketua Tim pemenangan salah satu kandidat yang meminta namanya tidak dipublis. Ia yakin dan optimis kandidat yang diusungnya ini akan mampu mengalahkan gerbong lawan yang saat ini telah membangun dan menggalang kekuatan.

Sementara itu, ketua panitia Konfercab II, Ruslan Panigoro kepada media ini mengatakan, bahwa saat ini panita lagi memacu sisa waktu dalam persiapan kegiatan yang ada.

“ InsyaAllah jika tak ada aral melintang, konfercab tetap kita laksnakan awal Juni, saya minta dukungan Do’a serta kerjasama yang baik dari seluruh kader Ansor,  terlebih keterlibatan dalam pelaksaaan oleh seluruh PAC di semua kecamatan yang ada”, Jelasnya.

Di sisi lain, Harmin Ismail, selaku Steering Committee Konfercab II  menyampaikan persiapan pelaksanaan Konfercab terkait sterring comitte dalam persidangan akan dirampungkan.

“ Selain kegiatan Konfercab, kita awali dengan pelaksanaan DTD II Bokat, kalau tak ada halangan akan dihadiri oleh Wabup Buol dan beberapa pejabat lainnya serta ketua PW Ansor Sulteng, Korwil  PP dan Pimpinan Cabang NU Buol, ” ujar Harmin.

Terpisah, Ketua PC Ansor Buol Ismajaya menyampaikan apresiasi kepada panitia DTD II Bokat dan Konfercab II Ansor Buol yang akan menggelar Konfercab ke 2 yang dirangkaikan dengan DTD II Bokat.

“Dengan banyaknya kader muda Ansor yang bertarung di arena Konfercab ANSOR nanti, mengindikasikan bahwa Ansor hari ini di Buol memiliki stok kader yang berkualitas dan mumpuni, ” singkat Jaya sapaan akrabnya.[arp]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button