Games

Wakil Ketua DPRD Buol Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Mapolres Buol

Buol – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah, Ahmad T.Takuloe, S.H menghadiri Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 di Gedung Serbaguna Satya Haprabu Mapolres Buol, Senin (11/09/23).

Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang digagas Polres Buol mengusung tema ” Bersama menjaga situasi Kamtibmas yang aman melalui sinergitas forkopimda, FKUB, penyelenggara dan peserta pemilu di kabupaten Buol”.

Pada kegiatan deklarasi Pemilu damai tersebut Kapolres Buol, AKBP. Handri Wira Suryana, S.I.K, PJ Bupati Buol diwakili Kepala Badan Kesbangpol, Drs. Mansyur Hentu, Ketua KPU Buol, Nanang, S.E dalam sambutannya menekankan Pentingnya Situasi Kamtibmas, menghargai perbedaan serta menjaga keharmonisan dalam merayakan pesta demokrasi di tahun 2024 nanti.

Wakil Ketua DPRD Buol Ahmad Takuloe, S.H usai pelaksanaan deklarasi pemilu damai 2024 kepada media ini mengatakan
Pemilu adalah momen penting dalam kehidupan demokrasi, dimana rakyat memiliki kesempatan untuk membuat pilihan terhadap wakilnya yang akan membentuk masa depan negara kita, sehingga penting bagi kita untuk menjalani proses ini dengan sikap yang bertanggung jawab, menghormati nilai-nilai demokrasi dan memastikan keamanan dan keharmonisan tetap terjaga demi wujudkan kwalitas demokrasi yang bermartabat.

Meski menurutnya atmosfir Politik 2024 sangat tinggi, Sebagai wakil Rakyat yang Masi aktif mengemban aspirasi Ahmad Takuloe mengajak untuk bersama sama membendung potensi konflik melalui peran aktif semua stakeholder.

“Perbedaan adalah Rahmat, kita orang bersaudara, kita semua mencintai negeri ini olehnya mari kita jaga dan ciptakan pemilu yang aman tertib demokratis, “pungkas Ahmad Takuloe yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buol.

Hadir di kegiatan tersebut  Kepala Pengadilan Negeri  da Pengadilan Negeri Buol, Pabung Kodim 1305/BT, Kajari Buol diwakili Kasi Intel, Usman Lauku, S.H, Anggota Bawaslu Buol, Ismaya, S.Sos, Moh.Taufik Abdulah, S.E, M.E,Koorsek Bawaslu, Moh.Singara, S.Ag, M.Si, Danposal Buol, PJU Polres Buol, Ketua Partai Peserta Pemilu, Ketua FKUB, Ketua PCNU Buol, Ketua Muhammadiyah Buol, Ketua MUI Buol serta Insan Pers Kabupaten Buol.

Kegiatan diakhiri pembacaan Deklarasi Pemilu damai tahun 2024 oleh ketua Bawaslu kab.Buol, Karyanto, S.Sos selanjutnya penandatanganan Deklarasi dari perwakilan masing-masing parpol peserta pemilu, para saksi-saksi yakni Forkopimda Kabupaten Buol, Ormas, FKUB, Ketua KPU Dan Ketua Bawaslu Buol, tokoh adat, tokoh Pemuda serta Perwakilan Jurnalis. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button