Topik Utama

Sekda SIGI Hadiri Pelantikan PAW Nius Paruki dari Partai Nasdem

SIGI – Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Nuim Hayat hadir dalam Rapat Paripurna DPRD terkait  pengangkatan Pengganti Antarwaktu Masa (PAW) Nius Paruki menggantikan Imran Latjedi dari Partai Nasdem, sisa massa bakti 2019-2024, bertempat di ruang sidang DPRD Jl Dayo Savi, Kotarindu, Kecamatan Dolo, SIGI, Kamis(29/02/2024).

Nuim Hayat dalam sambutannya menyampaikan bahwa mekanisme pergantian antar waktu sudah sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Hal ini diawali dari usulan partai politik anggota DPRD yang bersangkutan.

“ sesuai aturan, partai politik yang memiliki kewenangan dalam mengambil keputusan (PAW), DPRD dan pemerintah dalam hal ini gubernur hanya bertugas memproses usulan tersebut dengan terlebih dahulu melakukan verifikasi Se-objektif mungkin, bebas dari tekanan dari pihak manapun,” ucap Sekda.

Nuim pun menambahkan terkait dengan pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenang DPRD, harus dipahami bahwa Anggota bukanlah “Manusia Super” yang mampu melakukan segala-galanya, mewujudkan segala harapan Masyarakat yang diwakilinya dengan kompetensi dan latar belakang yang berbeda. tentu kita pahami, bahwa ruang kebebasan dalam demokrasi bukan untuk pemaksaan kehendak, terlebih dengan cara-cara kekerasan. sikap anarkis harus dihindarkan karena akan membersitkan sisi kelam demokrasi. ruang kebebasan dalam demokrasi harus digunakan untuk menyemai semangat saling menghargai, bukan untuk melemahkan nilai-nilai demokrasi dengan pemaksaan kehendak atau kekerasan. membangun kehidupan demokrasi adalah merajut kebersamaan dalam keberagaman mengelola kekuasaan dan kepentingan tanpa pemaksaan, melainkan melalui jalan konsensus untuk kepentingan yang lebih besar.

Hadir dalam kegiatan Forkompinda Kabupaten Sigi, Ketua DPRD Kabupaten Sigi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sigi, para anggota DPRD kabupaten Sigi serta Ketua BAWASLU Kabupaten Sigi.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button