DaerahKab.BuolSultengTopik Utama

Rakorcab GP Ansor Buol Bahas DTD Bokat dan Konfercab II

BUOL, suarautara.com – Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan diklat terpadu dasar (DTD) angkatan II PAC Bokat dan Konferensi Cabang (Konfercab) II yang akan dilaksanakan di Aula BPU Kantor Kecamatan Bokat, Jum’at (04/06/2021) PC GP Ansor Buol melaksanakan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) secara online melalui aplikasi Zoom Meeting, Kamis (27/05/2021) pada pukul 21.30 hingga pukul 23.30 wita.

Kegiatan Rakorcab PC Ansor Buol secara online ini diikuti oleh PC Ansor Buol, panitia DTD Bokat, panitia Konfercab II dan diikuti ketua PW Ansor Sulteng, Alamsyah Palenga, Korwil PP Sulteng Gorontalo, Faisal Atamimi dan beberapa kader Ansor Buol.

Selama kurang lebih 3 jam, Rakorcab itu berlangsung dengan materi evaluasi kesiapan panitia DTD II PAC Bokat dan Panitia Konfercab II serta evaluasi kinerja PC dengan program yang sudah berjalan. Zoom Meeting Rakorcab Ini di pimpin langsung ketua PW Ansor Sulteng dengan moderator sahabat Ruslan Panigoro.

Mewakili ketum, Ketua PP Ansor Faisal Atamimi dalam sambutannya mengatakan, proses kaderisasi dalam tubuh Ansor tak harus berhenti sampai disini, kaderisasi harus terus jalan sampai kapanpun. Untuk itu diharapkan agar seluruh kader Ansor yang ada di kabupaten Buol untuk tetap berkerja dan berkhidmat untuk organisasi, masyarakat dan negeri.

Selanjutnya Faisal Atamimi sedikit menyinggung persoalan Konfercab II GP Ansor Buol. Dimana, menurutnya agenda ini harus tetap dilaksanakan sesuai petunjuk dari PP Ansor, bahwa sampai tanggal 15 Juni 2021,itu merupakan batas tugas kepengurusan dari PC Ansor Buol dibawah komando sahabat Ismajaya dan Moh Syam Manto.

Jadi untuk agenda Konfercab II itu harus mengacu pada batas kepengurusan yang telah ditugaskan PP Ansor untuk segera melaksanakan Konfercab di Kab. Buol, jika pada batas yang telah ditentukan pengurus tidak bisa melaksanakan Konfercab, maka akan diambil alih oleh PP melalui PW yang ada”, jelas Ka Ical sapaan akrabnya.

Masih menurut Faisal Atamimi, jika ada PC yang melaksanakan Konfercab sudah melebih batas waktu dan tanggal kepengurusan yang sah, maka otomatis hal itu tidak dibenarkan sesuai PD & PRT serta PO, dan dianggap pelaksanaan Konfercab tersebut tidak diakui atau ilegal.

Hamrin, salah satu pengurus cabang Ansor Buol memberikan masukan pada Rakorcab Zoom meting tersebut dengan menawarkan konsep evaluasi kesiapan pelaksanaan Konfercab II yang harus lebih dimatangkan persiapannya, baik terkait kesiapan panitia, kader yang nantinya akang mencalonkan diri untuk menjadi ketua PC dan keterlibatan seluruh elemen PAC di seluruh kecamatan di Kab. Buol.

Saya menaruh perhatian khusus terhadap Ansor yang saat ini menjadi salah satu organisasi yang bisa dibilang lagi digandrungi masyarakat Buol, baik kalangan pejabat, masyarakat umum, generasi muda dan bahkan sampai ke perangkat desa/kelurahan, tentu hal ini menjadi perhatian dan apresiasi kita bersama, bahwa organisasi Ansor harus kita majukan bukan karena kepentingan kelompok dan individu”, tegas Harmin.

Sementara itu ketua PC Ansor Buol Ismajaya mengatakan secara pribadi saya menerima apa yang menjadi aspirasi sahabat-sahabat PC Ansor Buol. Akan tetapi, dirinya akan tetap berkomitmen terhadap pimpinan organisasi dalam hal mengambil keputusan dalam bentuk apapun. Untuk agenda DTD II Bokat dan penetapan kegiatan Konfercab, PC Ansor, nanti akan di bahas lebih lanjut pada rapat pleno PC GP Ansor Buol yang akan dilaksanakan pada Jum’at 28 Mei 2021(badah Sholat Jum’at) sore ini. (Arp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button