DaerahKab.DonggalaSOSOKSultengTopik Utama

Polsek Balaesang Lakukan Pengawasan Tatap Muka di 3 Sekolah

SUARAUTARA.COM, Donggala – Personel Bhabinkamtibmas Polsek Balaesang Polres Donggala Sulawesi Tengah, Aiptu Rustamaji dan Brigpol Nursyahid S. Latoantja melakukan Giat Patroli ke tiga sekolah yang telah melaksanakan tatap muka.

Ketiga sekolah yang menjadi target Patroli Polsek Balaesang diantaranya, SDN 9 Balaesang, MTS Al Khairat Balaesang dan SMA Negeri 1 Balaesang.

Giat kali ini kita lakukan adalah Patroli dan monitoring langsung pelaksanaan Tatap Muka untuk tiga sekolah yang ada di Balaesang, selain itu kita mengecek pelaksanaan tentang Disiplin Prokes dalam pelaksanaan belajar mengajar di sekolah,” jelas Kapolsek Balaesang, IPDA Hendrik,SH.,melalui Bhabinkamtibmas, Aiptu Rustamaji yang didampingi¬†Brigpol Nursyahid S. Latoantja., Kamis (23/09/2021).

Dalam kegiatan Patroli itu, Aiptu Rustamaji dan Brigpol Nursyahid S. Latoantja melakukan pengecekan proses belajar mengajar dengan penerapan Protokol kesehatan serta memberikan himbauan kepada Guru dan murid yang belum melakukan vaksinasi.

Semoga dengan kegiatan ini diharapkan kepada para Guru dan Murid yang ada untuk dapat melakukan vaksinasi, karena vaksinasi tersebut aman dan halal dan tidak perlu khawatir dengan vaksinasi karena sebelum di lakukan penyuntikan terlebih dahulu di lakukan pemeriksaan kesehatan oleh Dokter terkait riwayat penyakit yang di derita.” Pungkas Aiptu Rustamaji.

kegiatan Patroli berakhir pada jam 11.00 wita dengan situasi aman terkendali dan lancar.

Sebagai informasi, Dari hasil pengecekan dan koordinasi dengan Kepala sekolah 3 sekolah yang ada, diketahui bahwa Pelaksanaan tatap muka sudah berjalan sejak tanggal 13 september 2021 sampai dengan saat ini.

Pelaksanaan tatap muka tersebut,di laksanakan 35 % dari jumlah siswa setiap harinya dan telah di buatkan surat pernyataan kepada orang tua wali untuk melaksanakan tatap muka berdasarkan surat edaran Bupati Donggala dan Gubernur Sulteng untuk wilayah yang masuk dalam level 3.

Kegiatan yang di laksanakan oleh Personil Polsek Balaesang merupakan tindak lanjut perintah dan arahan dari bapak Kapolres Donggala melalui Kapolsek balaesang terkait pengawasan tatap muka di Sekolah sekolah dalam situasi pandemik covid 19.

Agar Bhabinkamtibmas intens untuk melakukan sambang ke sekolah sekolah yang sudah melaksanakan tatap muka serta selalu memberikan himbauan kamtibmas serta ajakan untuk sadar.

 

 

 

(uchan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button