Bolmong

Bupati Limi Hadiri Perayaan Paskah dan Hari Pemuda GMIBM di Lolak

SUARAUTARA.COM, BOLMONG – Ibadah Perayaan Paskah dan Hari Pemuda Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM) tahun 2024, berlangsung sukses, Senin (01/01/2024), di Lapangan Lolak Dua, Kecamatan Lolak.

Kegiatan yang mengambil tema “Hidup Sebagai Alat Kebenaran-Nya” itu dihadiri langsung Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE, MM, Ketua Sinode GMIBM Fekky W. Kamasaan, M.Th bersama jajaran, Forkopimda, dan Pemuda se Bolaang Mongondow Raya.

Kegiatan diawali dengan Ibadah yang dipimpin langsung Sekretaris Sinode GMIBM Pdt. Jemy J. S. Tangkere, M.Th.
Ketua Pemuda GMIBM Gabriel Marsel Tangkere dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM yang selalu mensupport kegiatan Pemuda GMIBM.

 

Menurutnya ini kali kedua selama Pj Bupati Ir Limi Mokodompit MM memimpin pemerintahan di Bolmong kemudian hadir di kegiatan besar Pemuda Sinode GMIBM.

Dalam kesempatan itu, Marsel mengajak seluruh Pemuda GMIBM untuk terus semangat memaksimalkan kinerja di tahun-tahun pelayanan ini. Terus berupaya menjalankan program.

“Berharap kiranya kegiatan-kegiatan seperti ini terus tercipta sebagai wujud kebersamaan untuk menciptakan pemuda dan pemudi GMIBM yang tangguh,”ucap Tangkere.

Sementara itu, Ketua Sinode GMIBM Fekky W. Kamasaan, M.Th dalam sambutannya menyampaikan selaku pimpinan greja dirinya sangat bangga dan bersyukur dengan antusias kehadiran saudara sekalian.

“Mari kita jaga situasi dan kondisi yang nyaman. Ditengah saudara kita muslim yang menunaikan ibadah puasa,” katanya.

Kamasaan menambahkan, di zaman yang semakin maju ini, Pemuda GMIBM diharapkan menggunakan media sosial (Medsos) dengan bijak. Ia mengajak seluruh Pemuda GMIBM ketika ber medsos mengekpresikan iman yang positif.

“Jangan mencari popularitas dengan membuat konten yang menurunkan nilai simbol-simbol agama,” kata Kamasaan.

Ia mengimbau, ketika membuat konten mari kita rangkai narasi-narasi yang meneguhkan spiritualitas kekristenan kita, yang menjaga kewibawaan geraja GMIBM sebagai rumah kita bersama.

“Berharap di Paskah seperti ini, tidak terjadi hal yang tidak sepatutnya diekspresikan. Dengan tanggung jawab iman kita kita sebarkan hal positif dari yang kita dapat melalui paskah ini,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM berharap Ibadah Raya Paskah dan Hari Pemuda Gereja GMIBM hari ini senantiasa mendapat petunjuk dan bimbingan dari Tuhan yang maha kasih.

“Berharap kita semua tetap diberikan kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara, lebih khusus pengabdian kita kepada Kabupaten Bolaang Mongondow yang sama sama kita cintai,” ucap Limi.

Ia menyampaikan, solidaritas dan kebersamaan dalam persaudaraan serta terus menjadi mitra aktif Pemerintah Kabupaten Bolmong.

“Saya yakin, bahwa peran serta dukungan dan partisipasi yang diberikan oleh para Pemuda GMIBM saat ini, semakin memberikan daya unkit dan dorongan yang signifikan dalam percepatan pembangunan daerah,” katanya.

Karena kata Limi, ia berharap momentum ini jangan hanya dijadikan sebagai seremonial dan ajang selebrasi saja, melainkan lebih dari sebagai ajang saling menguatkan, saling memberi semangat, saling toleransi dan menghargai, serta saling mempererat hubungan silaturahmi sesama pemuda GMIBM.

“Bahkan hubungan silaturahmi dengan sesama organisasi pemuda, karena hal tersebut adalah modal utama kita semua dalam menciptakan kehidupan yang lebih harmonis, penuh toleransi, tentram, aman, rukun dan damai. Sekali lagi, atas nama Pribadi, keluarga, dan Perintah mengucapkan selamat Paskah dan Hari Pemuda GMIBM 2024,” tutupnya.

Diketahui, kegiatan dilanjutkan dengan Konser Rohani, Selebrasi Paskah, dan Pawai Paskah. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button