DaerahKab.BuolPemerintahanPolitikSultengTopik Utama

Bakal Hadirkan Instruktur Nasional, GP Ansor Buol Kembali Gelar DTD di Bukal

BUOL, SUARAUTARA.COM – Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Buol kembali melaksanakan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan Pertama di Kecamatan Bukal setelah sukses melaksanakan DTD – II PAC Bokat dengan mencetak ratusan kader berkarakter, berkualitas dan militan.

Kali ini, GP Ansor Kabupaten Buol kembali melakukan pendidikan dan pelatihan ” Diklat Terpadu Dasar” (DTD) pimpinan anak cabang (PAC) Kecamatan Bukal Angkatan pertama dengan menghadirkan Instruktur Nasioal dan Satkornas Banser, guna menghasilkan diklat yang berkualitas dan melahirkan kader-kader Ansor yang berkarakter, berahlak dan militan.

Wakil Sekretaris Dewan Penasihat GP Ansor Kab Buol Budianto Su’a,S.Sos didampingi Karno Toumuli selaku Ketua Dewan Penasihat PAC Ansor Kecamatan Bukal, menyambangi¬† langsung Gedung Satkornas Banser di Jakarta dalam rangka permintaan kehadiran Instruktur Pusat dalam Kegiatan DTD – I PAC Bukal di Kabupaten Buol.

” Iya benar kami langsung mendatangi makras besar Satkornas Banser Pusat di Jakarta untuk melakukan koordinasi dengan Satkornas Banser untuk bisa hadir di Buol dalam sukses kegiatan DTD angkatan pertama di Kecamatan Bukal dan Insya Allah kita sukseskan bersama” kata Budianto Su’a yang didampingi Karno Toumuli, Sabtu,(19/6) via pesan Wastapp.

Sementara itu Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Bukal, Fadly Butudoka kepada media ini mengatakan kesiapan panitia sudah mencapai 50 persen dan untuk pendaftaran calon peserta DTD nanti sudah mulai di buka Panitia untuk registrasi.

” Saat ini panitia pelaksana tengah mempersiapkan semua kebutuhan terkait teknis pelaksanaan DTD nanti, yang jelas panita sudah bekerja dan jika tak ada aral melintang, dipastikan kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 4 Juli pekan depan, yang dipusatkan di Aula BPU Kecamatan Bukal tepatnya di Desa Unone”, Jelas Fadly

Moh.Syam Manto ketua PC GP Ansor Buol terpilih kepada suarautara.com mengatakan, kami mensuport sepenuhnya pelaksanaan DTD – I PAC Bukal dan akan terus berkoordinasi dengan panita, PAC dan pemerintah setempat guna mempersiapkan segala bentuk kemungkinan pada pelaksanaan kegiatan tersebut.

Koordinasi kita akan terus lakukan, baik antara Panitia, PAC dan pemerintah Kecamatan Bukal, mengingat waktu pelaksanaan masih panjang dan harus dipersiapkan secara matang apalagi kita akan mendatankan Instruktur nasional”.tutup Syam. [arp]

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button