Bolmong

Sosok Sederhana Ketua Bawaslu Bolmong Pangkerego, Diprediksi Lolos ke 3 Besar

BOLMONG, (suarautara.com) – Setelah Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara menetapkan 6 calon Bawaslu yang lolos pada tahapan Tes kesehatan dan wawancara, Nama Pangkerego, S.IP selaku ketua Bawaslu Kab.Bolmong berderet di nomor urut 3.

Ia bersama 5 calon Anggota Bawaslu Sulut itu dinyatakan lolos tahap tes kesehatan dan wawancara melalui surat ketetapan timsel bernomor : 031/PGMN -TIMSEL/ VIII/ 2022.pada tanggal 2 Agustus 2022 yang ditanda tangani oleh Timsel.

Untuk dikatahui oleh masyarakat Sulut dan khususnya Bolmong Raya Figur Pangkerego memiliki integritas yg tidak diragukan, Bawaslu Bolmong dibawah kepemimpinannya tercatat memperoleh dua penghargaan yakni Pengelolahan organisasi dan SDM terbaik dan Pengelolahan Keuangan terbaik se Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara.

Pangkerego juga dikenal sebagai sosok yang sedikit kalem tidak banyak bicara namun tegas dalam mengambil keputusan, dikenal semua kalangan masyarakat dan kemampuan merangkul semua perbedaan dengan mengedepankan kebinekaan mampu mengolah Kultur di Bolaang Mongondow sebagai bagian dari strategi memaksimalkan pola hubungan yang baik sehingganya semua ormas dapat dirangkul sebagai bagian dari elemen bangsa ini,

Tak hanya itu, Pangkerego juga sangat diterima oleh semua kelompok masyarakat yang pluralis di Bolaang Mongondow. Dengan modal kedekatan dengan masyarakat dan sangat sering berada di tengah masyarakat sehingga tidak salah jika ikut dalam kompetisi seleksi Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, Masayarakat Bolaang Mongondow sudah sangat paham terhadap karakter nasionalis ini, Ketegasan terhadap aturan, dan berinovasi sesuai karakter kultur masyarakat Bolaang Mongondow.

Hampir semua kegiatan kemasyarakatan dijadikan sebagai ajang sosialisasi tentang kepemiluan bahkan acara pernikahan ditengah masyarakat juga sering diberikan kesempatan melakukan sosialisasi kepemiluan.

” Semoga perjuangan ini membuahkan hasil, jika kita niatnya lurus dan untuk kepentingan banyak orang, pasti kita mendapat hasil yang baik, terima kasih atas suport dan dukungan keluarga, sahabat, dan tentunya untuk masyarakat, Dukung dan Do’akan saya semoga mendapat hasil yang maksimal dan lolos ke 3 besar nanti,” ucap Pangkerego kepada suarautara.com, Rabu (3/8/2022) saat dihubungi.

Keenam nama calon bawaslu Sulut yang dinyatakan lulus tahap tes Kesehatan dan wawancara, kemudian mengikuti tes kepatuhan dan kelayakan yang akan dilakukan oleg Bawaslu RI. [Rpg]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button