Pemerintahan

Sekda Buol Suprizal Jusuf Buka kegiatan Konsultasi Publik PPJPD Tahun 2024

SUARAUTARA.COM, BUOL – Sekretaris Daerah Kabupaten Buol, Drs. Mohammad Suprizal Jusuf, MM membuka kegiatan konsultasi publik untuk penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045.

Acara berlangsung di aula lantai II kantor Bupati Buol, Kamis 25 Januari dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk forum komunikasi pimpinan daerah, Asisten Setda Kabupaten Buol, staf ahli, pimpinan perangkat daerah, serta tokoh masyarakat.

Ketua panitia, Yudhi Said, SE, menyampaikan tujuan konsultasi publik ini, yaitu menyampaikan informasi dan mengumpulkan inspirasi dari pemangku kepentingan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dalam menyusun dokumen RPJPD sesuai kaidah perencanaan dan regulasi serta menyelaraskan arah pembangunan daerah dengan pemerintah provinsi dan nasional untuk jangka panjang 20 tahun ke depan,” ujarnya.

Sambutan dari Bupati Buol, Drs. M. Muchlis, MM, yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buol, menegaskan bahwa konsultasi publik ini merupakan tahapan penting sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004. RPJPD menjadi kerangka strategis untuk mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045, dengan fokus pada transparansi, efisiensi, efektivitas, akuntabilitas, partisipatif, terukur, berkeadilan, dan berwawasan lingkungan serta berkelanjutan.

Masih dalam sambutannya, Bupati berharap semua stakeholder dapat berpartisipasi aktif memberikan saran, masukan, dan isu strategis. “Dengan membuka kegiatan ini secara resmi, diharapkan upaya bersama dalam daerah ini akan mensejahterahkan masyarakat Kabupaten Buol,” ucap Sekda.

Acara kemudian diakhiri dengan penandatanganan berita acara kesepakatan publik dan kesepakatan jangka penyusunan RPJPD tahun 2025-2045.

Proses penyusunan RPJPD ini menjadi cermin komitmen bersama untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan berdaya saing tinggi.

(Diskominfo)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button