Politik

Raih 3 Kursi, PKS Jadi Nona Manis di Pilbup Bolmong

SUARAUTARA, BOLMONG – DPD PKS Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dibawah kepemimpinan Moh Syarudin Mokoagow mampu mempertahankan 3 kursi saat ini di DPRD Bolmong pasca Pemilu 14 Februari 2024.

Dengan Raihan 3 kursi ini, PKS bakal menjadi nona manis jelang Pemilihan Bupati Bolmong bulan November mendatang untuk dilirik partai kolaisi besar.

3 Kursi yang diraih oleh PKS diantara Hj Nevi Mamonto berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2, Muhamad Randi Nabogkalon dari dapil 4 dan Cindy Juliani Mokoagow dari Dapil 6.

Abdurrahman Hamisi,SH. Sekum DPD PKS Bolmong mengatakan, apa yang diraih oleh PKS pada Pemilu merupakan Amanah besar dari rakyat. Olehnya pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan do’a masyarakat Bolmong.

“ pertama,tentu mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat bolmong yang telah mempercayakan suaranya kepada PKS, dan Amanah ini harus kita emban dan jalankan,” kata Abdurrahman Hamisi.

Kedua berkaitan dengan Pilkada 2024, PKS Bolmong tentu mendengar aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Bolmong pada saat konsolidasi partai di tingkatan kecamatan sampai desa/ kelurahan dimana dari aspirasi itu muncul 4 nama tokoh yang nantinya akan kami usung pada Pilbup Bolmong nanti,” imbuhnya.

Hamisi merinci 4 tokoh yang bakal diusung dalam Pilbup berdasarkan aspirasi masyarakat diantaranya adan nama Tahlis Galang, mantan Sekda Bolmong, Bolsel dan Kotamobagu yang saat ini menduduki Jabatan Eselon 2 di ruang lingkup Pemerintah Provinsi Sulwesi Utara.

Selain Tahlis Galang, ada nama dr. Jusnan C. Mokoginta saat ini menjabat Sekda Bolmong utara, mantan Kadis Kesehatan ini diprediksi bakal diusung PKS pada Pilbup Bolmong karena notabena putra daerah.

Menyusul nama Fifiyanti Soepredjo Mokoagow kini menjabat sebagai Kadis PTSP Bolmong, dan nama terakhir mencuat kuat dari aspirasi masyarakat Bolmong yaitu Moh Syahrudin Mokoagow, S.Pd I,MAP., Kader PKS yang juga ketua DPD PKS Bolmong ini.

“ 4 Nama tokoh diatas, tentunya masih akan di survey elektabilitasnya. Kemudian dari hasil survey nantinya akan di bawah dalam rapat internal DPD PKS Bolmong, setelah itu akan di tindaklanjuti ke DPW PKS dan DPP PKS untuk kemudian direkomendasikan. yang perlus digaris bawahi, nama-nama ini adalah aspirasi dari masyarakat Bolmong,” pungkasnya.**/can

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button