AdvertorialDaerahKab.BuolPemerintahanSultengTopik Utama

Pimpin Rakor Saber Pungli , Bupati: Dibutuhkan Kesamaan Sikap

BUOL, SUARAUTARA.COM – Bupati Buol Amirudin Rauf memimpin Rapat Koordinasi Saber Pungli Kabupaten Buol. Bertempat di Aula Lantai II Kantor Bupati Buol, Selasa, 08 Juni 2021, Pukul 09.30 Wita.

Rapat ini di hadiri oleh Tim Saber Pungli Kabupaten Buol yang melibafkan Polres Buol, Kajari Buol, dan Inspektorat Daerah.

Dalam paparanya Bupati Buol menghimbau agar implementasi tugas Saber Pungli ini dapat di arahkan pada tujuan besar mewujudkan Good Govenance dan Clean Governance.

Seperti yang kita ketahui, Kabupaten Buol mendapat Rangking Saber Pungli terbaik menurut satgas provinsi. Oleh sebab itu, peran ini harus benar-benar terejawantahkan sebagai sebuah usaha mewujudkan Good Governance” Ujar Bupati.

Salah satu fungsi penting keberadaan Satgas Saber Pungli adalah menciptakan rasa keadilan, menciptakan ketertiban, menempatkan rakyat sama rata di hadapan hukum.

Satgas sapu bersih pungli, berkaitan erat dengan hajat hidup masyarakat, di SPBU dan dana BLT. Olehnya penting sinkronisasi antara pemerintah sebagai pelaksana kegiatan juga Forkopimda sebagai pelopor penegakan aturan” lanjut Bupati.

Saya punya beberapa pengalaman semisal Kasus BBM bersubsidi yang menyalahi aturan. Akibat disparitas harga dengan Provinsi tetangga Gorontalo, banyak pemasok menyelundupkan BBM Bersubsidi ke luar daerah. Atas hal itu saya melakukan Pembekuan Izinya” Tutur Bupati.

Oleh sebab itu, sebagai pemerintah daerah, untuk menciptakan rasa keadilan bagi masyarakat saya harap Kepolisian dapat melakukan Penertiban Jerigen di SPBU. Karena hal ini menjadi keluhan masyarakat” lanjut Bupati.

Bupati menyadari bahwa upaya-upaya membangun pemerintahan yang baik, diperlukan kesamaan sikap. Sinergitas tindakan, dan sinkronisasi bersama dalam penyelesaian masalah utamanya terkait pungutan liar.

Susbtansinya adalah, Satgas ini mampu menjadi solusi dari Disparitas fakta dan penegakan aturan. Tupoksi kita adalah memastikan sejalanya fakta dan aturan. Harapan Satgas Saber Pungli. Keadilan dan melindungi keselamatan dan kemakmuran rakyat ” Tutup Bupati.(Arp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button