Berita Desa

Pemdes Bolaang 1 Bakal Sulap Pesisir Pantai jadi Kawasan Wisata Religi Ramadhan

SUARAUTARA, BOLMONG  – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah/ 2024 Masehi, yang jatuh pada tanggal 12 Maret, Pemerintah Desa (Pemdes) Bolaang 1, Kecamatan Bolaang Timur, bakal menggelar “Kampumg Ramadan” selama sebulan penuh.

Kampung Ramadan ini bertujuan untuk menyambut bulan yang penuh berkah dengan menjadikan pesisir pantai di desa itu menjadi pusat kuliner, Tak’jil buka puasa serta berbagai kegiatan lomba Islami untuk memikat para wisata datang ke desa itu.

tujuan disamping juga memeriahkan, hal ini bentuk syukur warga setempat dalam menyambut Bulan Suci Ramdhan 1445 Hijriah, dan kegiatan seperti ini memang sudah jadi kegiatan rutin setiap tahunnya,” Kata Isnaini Puhi Kepala Desa (Sangadi) Bolaang 1, kepada media ini, Sabtu (8/3/2024), saat dihubungi.

Selain itu kata Inang sapaan akrabnya menambahkan, target disamping bisa menarik tujuan wisata di bulan suci Ramadhan, sekaligus menciptakan suasana kampung bernuansa Islami.

“ Selain menarik minat wisata religi, Insya Allah tahun ini kitab isa meraih Juara terbaik dalam lomba Lampu Hias dan Monuntul tahun 2024 tingkat kabupaten, “ harapnya.

Diketahui saat ini, Pemdes Bersama Bolaang 1 bersama masyarakat dan Remaja Majid, Karang Taruna melaksanakan kerja bakti untuk mempersiapkan lokasi yang dijadikan kampung ramadan yakni di Lapangan Abraham Sugeha Desa Bolaang 1 dengan menyediakan tempat berjualan masyarakat, panggung utama serta dihiasi lampu hias di seluruh penjuru lokasi itu.

“ bagi para pelaku UMKM di des akita akan berikan tempat untuk berjualan, dan untuk Ramadan tahun ini, kita merasa optimis bakal menjadi desa terbaik dalam lomba lampu hias dan Monutul tingkat kabupaten, mingingar tahun lalu desa Bolaang 1 meraih juara 2 tingkat kabupaten,” pungkasnya.(can)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button