Politik

Pastikan Berjalan Lancar, KPU Bolmong Monitoring Rapat Pleno kecamatan 

BOLMONG – Ketua KPU kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Afif Zuhri, memonitoring pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu 2024 di tingkat kecamatan, Jumat (16/2/2024) dikecamatan Passi Barat.

Dikatakan Afif, monitoring itu dimaksudkan untuk memastikan apakah berjalan aman dan tertibkah, rapat pleno di jenjang PPK. Apakah sudah sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan PKPU Nomor 5 Tahun 2024.

 

“Monitoring juga dilakukan untuk memastikan dalam rekapitulasi di PPK data ditampilkan didepan publik baik dan pembacaan hasil di TPS datanya tersinkronisasi,” jelasnya.

Ia mengatakan, KPU telah bekerja sesuai dengan asas dan prinsip-prinsip penyelenggaraan Pemilu Luber Jurdil, terbuka/transparan. Dimana KPU telah menampilkan data sesuai dengan formulir model C hasil yang berasal dari semua TPS yang ada.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk menunggu hasil rekapitulasi berjenjang yang di selenggarakan oleh KPU,” tandasnya.

Lanjut dia, hampir semua PPK yang dikunjungi semua berjalan lancar aman dan tertib.

“Mudah-mudahan pemilu tahun ini berjalan dengan baik,” harapan Afif.

Hal yang sama juga dikatakan Devisi Data KPU Bolmong Jalaluddin Koesasi, mengatakan pekan lalu monitoring di PPK wilayah Dumoga bersatu.

“Iya Alhamdulillah berjalan baik aman dan tertib proses pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara di PPK. Salah satu yang dikunjungi yakni kecamatan Dumoga Barat,” tutupnya. (*yt/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button