AdvertorialTopik Utama

Bupati Limi Irup Peringatan HUT Kabupaten Bolmong ke 70 Tahun

SUARAUTARA.COM, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, memimpin langsung pada Peringatan HUT kabupaten yang ke 70 tahun. Bupati Limi sendiri bertindak sebagai inspektur upacara (Irup), pada peringatan HUT kabupaten Bolmong yang ke 70. Turut didampingi Pj Sekda Bolmong Abdullah Mokoginta, pimpinan OPD, dan Forkopimda serta dihadiri perwakilan kepala daerah sesulut, Senin (25/3/2024) bertempat di halaman kantor Bupati Bolmong Lolak.

Dalam sambutan Bupati Limi menyampaikan ucapan selamat HUT kabupaten Bolmong yang ke 70 tahun, kepada semua komponen masyarakat di wilayah Bolmong pada tanggal 23 Maret 2024. Ia berharap di momentum peringatan HUT kabupaten Bolmong ke 70 ini, semakin memantapkan, meningkatkan dan memperkokoh semangat kita untuk terus membangun dengan memberikan yang terbaik serta mengantarkan daerah Bolmong sebagai daerah otonom. Dimana mampu bersaing dan berdiri sejajar dengan daerah lain di Sulawesi Utara.

Selain itu, Bupati mengajak kepada semua elemen masyarakat bolmong untuk kembali membuka memori sejarah 70 tahun yang lalu, sudah berbagai prestasi yang telah kita ukir. Sekaligus terbentang tantangan dan masalah yang akan kita hadapi menjadi catatan dan perhatian bagi semua pelaku pembangunan di daerah.

“Keberhasilan pembangunan di daerah tidak lepas dari perjuangan pemimpin daerah ini sebelumnya, sehingga saya memberikan ucapan yang setinggi-tingginya kepada para Bupati dan wakil Bupati periode serta para pimpinan dan anggota DPRD periode sebelumnya yang telah memberikan kipra dan karyanya dalam membangun bolmong,” kata Bupati.

Pada peringatan HUT kabupaten ini kita maknai dengan tema, teruslah berkarya dan bekerja bersama untuk bolmong yang berbudaya, berdaya saing, maju dan mandiri. Dengan tema tersebut kata Bupati untuk mengajak kita semua untuk terus bekerja bersama dan sama – sama bekerja guna mengoptimalkan seluruh potensi yang kita miliki saat ini dalam rangka tentu kemajuan didaerah yang kita cintai bersama.

“Dimomen HUT kabupaten ini menjadi evaluasi yang apa saja kita sudah berikan dalam memberikan kontribusi warna, bagi perjalanan sejarah Bolmong,” ujar Bupati.

Dalam sambutan Bupati Limi sedikit menjelaskan ada tiga tantangan besar yang akan dihadapi bolmong kedepannya. Yakni pertama tantangan untuk percepatan pertumbuhan ekonomi, penanggulangan kemiskinan, dan penciptaan lapangan kerja.
Kedua, kata Bupati untuk tantangan pengelolaan pemerintahan yang baik bersih dan transparan serta akuntabel. Sehingga nanti kita dapat mempertahankan opini baik tentang pengelolaan keuangan daerah. Selanjutnya ketiga, kata Bupati tantangan terkait sinergitas antara pemerintah kecamatan, desa, kelurahan, daerah, provinsi pusat dan pelaku usaha serta masyarakat luas. Meski begitu, harus kita akui bahwa sudah banyak keberhasilan yang kita raih, itu semua atas kerja keras kita semua komponen masyarakat yang ada di Bolmong.

“Keberhasilan itu atas kerja keras kita semua termasuk kerja dari jajaran Birokrasi, baik di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan karena tanpa birokrasi yang kompeten loyal dan profesional maka tidak akan mungkin terukir dalam perjalan sejarah bolmong hingga saat ini,” ungkap Bupati.

Diakhir sambutannya, ia mengucapkam pamit sebab pada peringatan HUT kabupaten tahun ini merupakan peringatan yang terakhir baginya dalam memimpin Bolmong.

“Masa jabatan saya akan berakhir pada tanggal 22 Mei 2024 mendatang. saya ucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur, wakil gubernur Sulawesi Utara, dan pimpinan dan anggota DPRD Bolmong,” ucap Bupati.

Tak hanya itu, ia ucapkan terima kasih kepada Forkopimda Bolmong, jajaran Pemkab Bolmong, TNI dan Polri, para tokoh masyarakat, agama, pemuda, adat dan tokoh perempuan bahkan kaum intelektual, pimpinan partai politik, LSM dan insan pers.
Bahkan pada aparatur pemerintah desa dan kelurahan serta semua komponen masyarakat.

“Dimana senantiasa telah mengikuti dan mengawasi dengan cermat penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan di kabupaten Bolmong,” imbuh Bupati.

Sambil Bupati menyampaikan permohonan maaf jika ada salah dan khilaf selama memimpin didaerah ini mulai dari tahun 2022 sampai dengan saat ini. Karena kesempurnaan itu hanya milik Allah SWT, tuhan maha esa.

Diketahui, acara HUT kabupaten tersebut dilanjutkan dengan buka puasa bersama yang digelar dirumah dinas bupati di Lolak.(Advertorial).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button