Topik Utama

Bawaslu Buol Gelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Masa Tennag dan Pungut Hitung Pemilu 2024

SUARAUTARA.COM, BUOL – Penjabat Bupati Buol, Drs. M. Muchlis, MM yang diwakili oleh Asisten Administrasi dan Kesra Setda Kabupaten Buol, Lani Irawati Saleh, SE Ak, MSi, menghadiri Apel Siaga Pengawasan Tahapan Masa Tenang dan Pungut Hitung pada Pemilihan Umum Tahun 2024 oleh Bawaslu.

Kegiatan ini berlangsung di lapangan kantor Bupati Buol, Sabtu 10 Februari 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Buol, Karianto, S.Sos dalam sambutannya mengingatkan tentang tahapan kampanye yang berakhir pada tanggal 10 Februari 2024. Ia juga menekankan perlunya pengawasan yang ketat selama masa tenang, pendistribusian logistik bersama KPU, serta proses pungut, hitung, dan rekapitulasi suara.

Karianto juga menegaskan setiap warga negara berhak memberikan suaranya pada tanggal 14 Februari 2024 dengan syarat membawa e-KTP.

Ia mengajak semua pihak, terutama pengawas di tingkat TPS, untuk memastikan proses pemungutan suara berjalan lancar dan berintegritas. Karianto menekankan pentingnya menghindari money politic dan menegaskan integritas para petugas KPPS.

Sementara itu, dalam sambutan yang diwakili oleh Asisten Administrasi dan Kesra Setda Kabupaten Buol, PJ Bupati Buol menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan semangat peserta apel siaga, meskipun diguyur hujan. Dia menyoroti peran sentral pengawasan dalam membangun pemilu yang berkualitas dan terpercaya.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah, Waka Polres Buol, Ketua KPU Kabupaten Buol, serta sejumlah Camat dan perwakilan instansi terkait lainnya.

Apel Siaga ini menunjukkan komitmen bersama untuk menjaga integritas demokrasi dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Semua pihak berupaya keras agar Pemilu dapat berjalan dengan lancar, bebas dari pelanggaran, dan menghasilkan pemimpin yang dipilih secara demokratis oleh rakyat. Dengan partisipasi aktif semua pihak, diharapkan Pemilu tahun 2024 dapat berlangsung dengan lancar, adil, dan transparan demi kepentingan bersama.
(Red/Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button