DaerahKab.BuolKesehatanPemerintahanSultengTopik Utama

Pemkab Buol Gelar Rakor Percepatan Program Vaksinasi Covid 19

Buol, SUARAUTARA.COM Wakil Bupati Buol yang diwakili oleh Kadis Kesehatan Hadir dalam Rapat Koordinasi Percepatan Program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Buol bertempat di Pendopo Polres Buol,Selasa (22/6).
Turut hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Buol, AKBP Dieno Hendro Widodo,S.I.K, Direktur RS Mokoyurli dr.Arianto Panambang  dan Dirut RS Pratama, Seluruh Camat, kapolsek Se Kab.Buol,dan Seluruh Kepala Puskesmas.
Pemerintah akan mengelola sistem distribusi vaksin Covid-19 secara terintegrasi bersama. Sistem distribusinya akan dikelola dengan dashboard data yang terintegrasi dengan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dimana Kementerian Kesehatan (Kemenkes) termasuk didalamnya.
“Prioritas daerah penerima vaksin merupakan salah satu indikator yang dipakai dalam perencanaan vaksinasi.
Di kabupaten Buol pada tahap berikut ada 330 vial vaksin yang akan dijemput dan akan langsung didistribusikan kepada semua puskesmas.
Vaksinasi Covid-19 yang dimulai dari pelayan publik, tenaga kesehatan dan seluruh masyarakat yang ada dikabupaten Buol untuk mencapai target vaksinasi kita perlu akselerasi dalam edukasi terhadap orang yang akan divaksin.
Selanjutnya Kapolres Buol berharap dengan memaksimalkan mobilisasi untuk masa dalam proses vaksinasi dapat memudahkan pendistribusian vaksin tehadap seluruh masyarakat dengan dengan sasaran utama dilaksanakan dipuskesmas biau pada waktu kerja yaitu Senin sampai Sabtu siap melayani warga yg akan divaksin sehingga kita dapat mencapai target 700% yang diperkirakan dapat membentuk heremunity dalam tubuh kita selama 6 bulan.
[arp]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button