Berita Desa

Pemdes dan Warga Gotong Perbaiki Rumah Warga Terdampak Bencana di Desa Lintidu

BERITADESA I SUARAUTARA -Pemerintah Desa (Pemdes) Lintidu Kecamatan Paleleh Kabupaten Buol bersama warga masyarakat melakukan kerja bakti dan gotong royong terkait pemindahan rumah warga desa yang terdampak bencana Angin puting beliung yang terjadi pada pekan lalu, Jum’at 13 Januari 2023.

Kegiatan itu dipimpin langsung Kepala desa Agus Abdjulu, S.Sos, perangkat desa serta warga masyarakat lainnya secara bergotong royong memindahkan rumah warga terdampak bencana itu ke tempat yang lebih layak.

” Kami bersam -sama dengan warga memindahkan rumah warga terdampak bencana, tak hanya itu Pemdes memperbaiki kerusakan badan rumah secara bergotong royong,” beber Agus, Senin, (16/1/2023) saat bersua dengan media ini.

” Adapun biaya yang dipakai dalam perbaikan rumah warga tersebut, diambil dari dari dana satuan yang disediakan diĀ  Bumdes Beringin Emas desa Lintidu,” imbuh Kades Agus Abdjulu.

Agus lebih jauh menjelaskan terkait bencana yang dialami oleh warganya, itu merupakan bencana tak terduga, dan kedepan sesuai alokasi anggaran dalam APBDes 2023, kita menyisikan 3 persen untuk bencana tak terduga. Karena kejadian kemarin tidak terlalu parah, sehingga pihaknya mengalokasikan anggaran perbaikan dalam dana Bumdes.

Sementara itu salah satu warga dampak bencana angin puting beliung di desa Lintidu kepada media ini mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Lintidu, karena begitu respek dan langsung melakukan santunan kepada warga berupa perbaikan kerusakan yang dialami warga.

” Kami berterima kasih kepada pemerintah desa dan seluruh warga yang telah membantu memperbaiki kerusakan rumah kami, semoga apa yang telah dilakukan dibalas oleh Allah SWT,” tuturnya yang meminta namanya tidak di publis ke media.

(Uchan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button