Ekonomi & Bisnis

Kedai Tamaki Buol Sajikan Makanan Khas Makassar

SUARAUTARA.COM, BUOL – Kedai Tamaki kini melebarkan sayapnya di kabupaten Buol.

Jika biasanya kita temui hanya di pusat kota Tolitoli tepatnya di depan BNI, kini cabang baru Kedai Tamaki telah hadir di bagian selatan kota Buol tepatnya di BTN Kulango Indah Jalan Kijang kelurahan Kulango, Kecamatan Biau, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kedai Tamaki Buol menyediakan menu makanan khas Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Salah satu makanan yang identik dengan Kota Makassar ialah Sop Konro, Sop Saudara dan Kaledo,

Menu Kuliner yang satu ini memang cukup populer, baik di kalangan wisatawan lokal maupun luar daerah.

Di samping itu, untuk membuat ketiga menu kuliner Makassar ini diperlukan sekitar 30 rempah tradisional yang biasa disebut rampah patang pulo. Adapun rempah tersebut, di antaranya cengkeh, kemiri, serreh, pala, foeli, merica, lengkuas, bawang merah, bawang putih, jintan, dan masih banyak lagi.

Hidangan dengan cita rasa khas Nusantara ini hadir di Kota Buol yang terletak di BTN kulango jl blok utama no 24 dengan harga bervariasu mulai Rp35.000 sampai dengan Rp 40.000 per porsinya.

Selain Sop Konro, ada Sop Sudara dan Kaledo, makanan khas Makassar lainnya yang siap untuk disantap jika berkunjung ke Kedai Tamaki Buol.

“Disini selain Sop Konro kami juga menyediakan, makanan Khas seperti lainnya seperti Sop Saudara dan Kaledo, bisa dengan paket nasi dan tanpa nasi, ” ujar Merry Reza pengelola Kedai Tamaki, kepada Wartawan Suarautara.com, Kamis (23/11/2023)..

Lanjut Merry dan Reza, Selain itu kami juga menyediakan makanan dan minuman khas Makasaar pelengkap lainnya setelah Kedai Tamaki pada grand opening nanti, saat ini jelasnya masih menerima pesanan online dan offline terbatas .

“Kami juga memberikan kenyamanan bagi para pelanggang dengan cara menjaga kebersihan disetiap meja makan dan sofa.” Tutup Reza.

Sedangkan salah satu pengunjung Kedai Tamaki mengatakan Sop Konro, disini sama rasanya dengan yang ada di Makassar di Sulsel.

“Sekarang kalau mau makan Sop Konro, Sop Saudara dan Keledo tidak perlu lagi ke Makassar, karena di Buol sudah ada,” ujarnya pak Adi sembari tertawa.

Untuk harga menu juga bervariasi dan dijamin rasanya pasti enak dan menjamin kepuasan anda bersama keluarga.

(SU001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button