SOSOK

Kaplres Buol Cek Kesiapan Pasukan Ops Keselamatan Tinombala-2024 Jelang Idul Fitri 1446 H

BUOL – Jum’at Pagi (01/03/24) sekitar pukul 08.00 WITA berlangsung Apel gelar pasukan Ops Keselamatan Tinombala – 2024 yang dipimpin langsung Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P selaku pimpinan Apel.

Apel gelar yang dilaksanakan di lapangan apel Mak Polres Buol berdasarkan surat telegram Kapolda Sulteng Nomor : STR/97/II/OPS.1.3./2024 tanggal 28 Februari 2024 tentang Apel Gelar Pasukan Secara Serentak pada hari Jum’at tanggal 01 Maret 2024 Operasi Kepolisian Kewilayahan “Keselamatan Tinombala – 2024 “dimana operasi ini akan dilaksanakan selama 14 (Empat belas) hari, terhitung mulai tanggal 04 s/d 17 Maret 2024.

Hadir pada Apel Gelar Pasukan ini diantaranya yang mewakili PJ.Bupati Buol, Pabung Kodim 1305 Butol Lettu Inf Askari, Ketua Pengadilan Negeri Buol Mamonto, SH, yang mewakili Kajari Buol, dengan peserta apel terdiri dari masing-masing 1 (Satu) peleton TNI AD, Lalulintas, Staf Gabungan, Gabungan Reskrim/Narkoba/Intelkam, Satpol PP, Dishub, BPBD, Pelajar SMA, Pramuka dengan komandan apel KBO Samapta Ipda Budi Waskito dan perwira apel Kasikeu AKP Tri S. Pardi.

Kapolres Buol sebagai pimpinan apel pada kesempatan ini melakukan pemeriksaan pasukan apel serta penyamatan pita tanda operasi kepada perwakilan masing-masing dari Personel TNI, Sat Lantas, Sat Samapta, Satpol PP serta Dishub.

Pada apel gelar pasukan ini Kapolres membacakan amanat Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, S.H, S.I.K, M.H. yang menyampaikan tujuan dari pelaksanaan operasi yakni untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, menurutnya tingkat fatalitas korban kecelakaan, meningkatkan kepercayaan masyarakat dan terbentuknya opini positif serta citra tertib dalam berlalulintas dalam mewujudkan sitkamseltibcarlantas diwilayah hukum Polda Sulteng menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H sejalan dengan tema operasi yakni “Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju”.

“Tujuan dari Operasi ini yakni untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, menurutnya tingkat fatalitas korban kecelakaan, meningkatkan kepercayaan masyarakat dan terbentuknya opini positif serta citra tertib dalam berlalulintas dalam mewujudkan sitkamseltibcarlantas diwilayah hukum Polda Sulteng menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H” ucap Kapolres saat membacakan amanat Kapolda.

Sementara itu Kasihumas Polres Buol Ipda Ridwan, S.IP menambahkan pada apel gelar pasukan ini, juga dilaksanakan Ikrar Deklarasi Aksi Keselamatan Jalan dimana Ikrar dibacakan oleh Kapolres sebagai pimpinan Apel dan diikuti oleh seluruh peserta apel dimana Ikrar ini merupakan cerminan dari pelopor keselamatan berlalulintas.**(Sihumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button