Ekonomi & Bisnis

Jelang Lebaran, Pemda Buol Gelar Operasi Pasar Murah

SUARAUTARA.COM,BUOL- Dalam upaya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Pemerintah Daerah (Pemda) Buol melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi menggelar Operasi Pasar yang dimulai pada Senin (25/3) hingga 29 Maret 2024 mendatang.

Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Buol, Rizal Gafur, SE menyampaikan bahwa Operasi Pasar ini merupakan langkah antisipatif untuk mengatasi lonjakan inflasi di wilayah Kabupaten Buol.

Operasi Pasar berkelanjutan telah dilakukan beberapa bulan terakhir untuk menekan kenaikan harga. Inisiatif ini diharapkan dapat memberikan keringanan bagi masyarakat dalam menyambut perayaan Idul Fitri,” ujarnya.

Rizal mengajak seluruh pihak untuk mendukung kelancaran Operasi Pasar, dengan prioritas utama di Kelurahan Kampung Bugis pada fase awal ini. Ia menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaannya.

Apresiasi disampaikan kepada semua pihak yang terlibat, seperti Kepala Bidang Perdagangan Nurbaya Abdul Kadir, SE, Sekretaris Kelurahan Kampung Bugis Endang, S.Sos, Bhabinkamtibmas Briptu Fadlun Ali Dahlan, serta staf dari instansi terkait.

“Melalui kerja sama yang baik antara pemerintah daerah, pedagang, dan masyarakat, kami berharap dapat mengatur kenaikan harga dan memastikan ketersediaan barang kebutuhan pokok bagi warga Buol,” tambah Rizal.

Rizal juga menghimbau agar masyarakat berbelanja secara bijak serta dapat mengoptimalkan manfaat dari Operasi Pasar ini.

“Melalui operasi pasar ini, Pemda Buol berkomitmen untuk terus melindungi warganya dari dampak inflasi yang tinggi,”pungkasnya

(Uchan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button