Budaya

FONI Sulteng Cabang Buol Gelar Latihan Orientering Pada Pembukaan TAPAK BUOL ke-1

SUARAUTARA.COM, Buol – Federasi Orientering Indonesia (FONI) Sulawesi Tengah (Sulteng) Cabang Buol memberikan pelatihan kepada beberapa peserta pada pembukaan kegiatan “Temu Akrab Pecinta Alam Kabupaten Buol yang dilaksanakan di Dusun Tanjung Dako, Desa Mendaan, Kecamatan Karamatan, Kabupaten Buol, Jum’at 29 Desember 2023.

Kegiatan pelatihan orientering tersebut diikuti oleh 7 Peserta diantaranya 3 orang dari KPA GREEN JUSTICE, 2 orang dari FPA_GMM WALLACEA, 2 orang dari KPA KOMPALA.

Pada umumnya, orientering merupakan salah satu olahraga yang membutuhkan keterampilan untuk membaca dan menggunakan peta. Bahkan saat ini, olahraga ini sering diperlombakan ditingkat nasional.

Yohanis T, S.Pd., M.Pd, selaku ketua harian FONI cab. Buol sekaligus pelatih pada kegiatan orientering ini menyampaikan bahwa, satu kesyukuran bahwa latihan orientering ini bisa dilaksanakan lagi. Karena dari pelatihan seperti ini kita bisa melihat peserta yang memiliki bakat untuk diikutsertakan pada lomba nasional nantinya, dan juga bisa mengharumkan nama daerah.

Mahatir, salah satu peserta latihan orientering mengemukakan pendapatnya terkait latihan gabungan ini, “saya dapat 1 pengetahuan lagi tentang cara membaca dan menggunakan peta, ternyata kegiatan Temu Akrab yang diselingi dengan latihan gabungan dangat bermanfaat untuk peserta dan organisasi, insya Allah latihan seperti ini dan pengetahuan yang saya dapat akan saya bagikan untuk organisasi saya khususnya di KPA KOMPALA. Tegasnya..

Para peserta yang mengikuti pelatihan ini sangat mengharapkan agar latihan orientering akan terus digelar agar dapat menumbuhkan minat dan bakat pemuda dalam bidang orienteering.

Penulis : Rudianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button