Berita DesaDaerahHukum & KriminalKab.BuolSultengTopik Utama

Disinyalir Ada Aroma Suap Dalam Pekerjaan Serbaguna Desa Dopalak Kecamatan Paleleh

BUOL,SUARAUTARA.COM –  Anggota Tim Pengolelola Kegiatan (TPK) dalam proyek pekerjaan bangunan gedung serbaguna Desa Dopalak Kecamatan Paleleh yang disinyalir bermasalah, menyatakan dirinya untuk siap diperiksa oleh pihak kejaksaan.

Hal ini dinyatakan langsung oleh Ismail Djamani dan Arpan Tomayahu anggota TPK dalam pekerjaan bangunan tersebut, saat dikonfirmasi Minggu (13/06).

Apabila pihak kejaksaan melayangkan panggilan terkait masalah pekerjaan bangunan serbaguna ini, kami siap diperiksa serta memberikan keterangan yang diperlukan, “jelas Ismail.

Menurut Ismail sepengetahuannya selaku anggota TPK, pekerjaan yang dimulai pada Tahun 2018 ini baru sekali diperiksa oleh aparat kepolisian dalam hal ini Unit Reskrim Polsek Paleleh pada akhir 2019 lalu.

Seingat saya, kala itu Unit Reskrim Polsek Paleleh meminta dokumen Rancangan Anggaran Pembiayaan (RAB) guna kepentingan pemeriksaan, “tukas Ismail lagi.

Sementara itu dari penjelasan Arpan Tomayahu yang juga anggota TPK, menyebut bila dirinya nyaris dilibatkan dalam sebuah proses yang diduga sebagai upaya deal-deal dengan salah satu institusi untuk menutupi kelalaian pekerjaan dalam proyek bangunan serbaguna ini.

Jika keterangan saya memang dibutuhkan untuk melengkapi proses pemeriksaan, saya pribadi juga siap memberikan kesaksian yang pastinya bisa saya pertanggungjawabkan, “tandas Arpan.

(Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button