Ekonomi & Bisnis

BRI Unit Paleleh Gelar Kegiatan BRI Menanam di Dua Desa Brilian

SUARAUTARA, Buol – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero)┬ásecara berkelanjutan berupaya konsisten merealisasikan prinsip ESG atau Environmental (Lingkungan), Social (Sosial) dan Governance (Tata Kelola yang baik).

Kali ini penguatan aspek lingkungan dan sosial dilakukan BRI melalui Program BRI MEenanam yang dilaksanakan secara nasional.

Di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng), Unit Bank Rakyat Indoensia (BRI) Paleleh, Kanca Tolitoli Regional Office Manado, di jadwalkan akan menggelar kegiatan BRI Menanam, Senin (29/8/2022), pada pukul 14.00 WITA besok sore.

Sementara kegiatan BRI Menanam ini dilaksanakan di dua Desa yakni Paleleh dan desa Lintidu tepatnya di belakang kantor Polsek Paleleh dan dipilihnya Paleleh dan Lintidu ini merupakan Desa Brilian dan binaan dari Bank Unit Paleleh.

BRI Menanam di Desa Paleleh ini bakal dihadiri langsung Pimpinan Unit BRI Paleleh I Made Sudarma, Lukman Djupandang, S.Sos selaku Camat Paleleh, Elsiton Hasugian,SH, Perwakilan dari Polsek dan Koramil Paleleh, kepada desa Paleleh dan para undangan.

” Ada ratusan bibit pohon buah ditanam jajaran BRI untuk melestarikan kawasan atau menghijauan wilayah tersebut. Selain menghijaukan juga punya nilai nilai manfaat dan ekonomis karena yang ditanam adalah jenis buah-buahan,” jelas Kepala Unit Bank BRI Paleleh, I Made Sudarma.

” Insa Allah jika tak ada aral melintang dipastikan besok pagi kegiatan BRI menanam berlangsung, mohon dukungan dari semua elemen masyarakat Buol khususnya warga Paleleh dan para nasabah yang ada,” beber Kepala Unit BRI Paleleh, I Made Sudarma melalui salah satu staf dan juga panitia pelaksana Lurfi, kepada suarautara.com, Minggu (28/8/2022) saat ditemui di lokasi kegiatan BRI Menanam tepatnya di belakang Polsek Paleleh.

Sekedar diketahui, BRI Menanam merupakan wujud nyata dan upaya berkelanjutan BRI dalam merealisasikan prinsip ESG dan mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs).

” Tujuan Program BRI Menanam dilaksanakan di desa – desa yang telah tergabung dalam program Desa Brilian sebagai sarana pemberdayaan masyarakat desa binaan BRI, misalnya saja di desa Paleleh dan desa lainnya, ” pungkas Lutfi.

 

[red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button