DaerahKab.DonggalaSulteng

Beri Rasa Nyaman Bagi Jemaat, Polsek Balaesang Amankan Gereja

Suarautara com, DONGGALA – Untuk memberikan rasa aman terhadap jemaat yang sedang melaksanakan ibadah mingggu, Polres Donggala Sulawesi Tengah melalui personil Polsek Balaesang melaksanakan pengamanan di beberapa Gereja di wilayah Kecamatan Balaesang, Minggu (16/05/2021).

Hari ini kita melaksanakan pengamanan di gereja desa Tambu kecamatan Balaesang yang diikuti Brigadir Alfisan danPraja Sudirman Bhabinsa Balaesang.

Kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiat hari minggu. Tidak hanya pengamanan, petugas juga melaksanakan pengaturan arus lalu-lintas di depan Gereja.

Ditengah pandemi covid-19 seperti saat ini, pelaksanaan ibadah juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan 5M. Kepada para jemaat Gereja, petugas selalu mengimbau agar selalu menerapkan prokes saat beribadah.

Dalam pelaksanaan ibadah, kami menghimbau kepada pengurus Gereja agar para jemaat dapat menjaga jarak tempat duduk dan setiap pergantian sesi untuk mensterilkan tempat ibadah dengan menyemprotkan cairan disinfektan,’’ imbuh Kapolres Donggala AKBP Wawan Sunarwiran S.IP, M.T, melalui Kapolsek Balaesang Hendrik.S.H.

Kapolres Donggala, melalui Kapolsek Balaesang menambahkan, pelaksanaan pengamanan ini rutin dilaksanakan di gereja-gereja sebagai bentuk pelayanan anggota Kepolisian dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di tempat ibadah, serta memberikan rasa aman kepada jemaat yang sedang melaksanakan ibadah di Gereja,” tutup Kapolsek Hendrik. (Arp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button