DaerahKab.BuolPemerintahanSultengTopik Utama

Wabup Buol Jadi IRUP Penurunan Bendera HUT RI Ke – 76

Buol, SUARAUTARA.COM – Wakil Bupati Buol, H. Abdullah Batalipu, S.Sos, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke – 76 Tingkat Kabupaten Buol. Bertempat di halaman Kantor Bupati Buol, Senin (17/08/2021) sekitar pukul 16.30 WITA.

Turut hadir dalam rapat tersebut diantaranya Unsur Forkompimda Kab. Buol, Sekretaris Daerah Kab. Buol, Para Orang Tua Paskibaraka, Pasukan Pengibar Bendera, dan perwakilan Peserta Upacara.

Upacara Peringatan HUT RI Ke – 76 Tingkat Kabupatem Buol kali ini dilaksanakan sesuai ketentuan dan petunjuk tehnis pemerintah pusat, yang mana jumlah dibatasi dan melalui tahapan protokol kesehatan yang ketat dengan mempersyaratkan Pelaksanaan Swab Antigen ditempat bagi seluruh Pelaksana kegiatan dan Para Undangan yang akan hadir dalam kegiatan telah dilaksanakan sejak pagi hari saat giat pelaksanaan pengibaran bendera.

Selanjutnya para peserta Upacara Pengibaran dan penurunan bendera melibatkan Organisasi Perangkat Daerah, Kecamatan , Desa/ Kelurahan, juga mengikuti jalanya Upacara secara Virtual melalui Zoom Meeting yang difasilitasi oleh Diskominfo Buol, dimana masing – masing OPD mengikuti dengan seksama secara Virtual dengan jumlah peserta 20 % dari kapasitas ASN yang ada pada Instansi masing – masing.

Dalam upacara Penurunan Bendera dalam rangka peringatan HUT RI Ke – 76 tingkat kabupaten buol, yang bertindak sebagai Perwira Upacara AKP, Sunaryo, SH. Komadan Upacara IPDA Ridwan, S.IP. Untuk Paskibraka diantaranya Danpok 8, Moh Taufik Hidayat, Paskibraka I. Mangada (SMA 1 Biau), Pembentang Zul Rahman (SMK 1 Biau), Penarik, Agum Prasetyo (SMA 1 Biau), Pembawa baki, Dea Putri (SMK 1Biau), bersama paskibaraka lainnya Siti Hajar Lahama ( SMK 1 Biau), Riska Amalia Y. Rahim (SMK 1 Biau), Ayu Aprilia (SMK 1 Biau) dan Eka Wahyuni (SMA 1 Biau).

Setelah pelaksanaan upacara, selain mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara kegiatan, Wakil Bupati Buol bersilaturahmi dengan unsur Forkompinda dan Paskibraka.

pada seluruh Panitia pelaksana, para undangan, terutama petugas Paskibaraka, atas nama Bupati Buol saya sampaikan terima kasih banyak atas kehadiran, partisipasi, dan motivasi yang kuat atas pelaksanaan kegiatan hari ini sejak pagi sampai dengan sore, sekaligus saya sampaikan permohonan maaf pak bupati belum bisa hadir bersama kita karena memang kami sudah berbagi tugas terkait HUT RI “. tuturnya.

anak – anakku Paskibraka, luar biasa kalian telah tunaikan tugas dengan baik sekalipun harus penuh perjuangan latihan dimasa pandemi covid akhirnya kalian mampu dan bisa jadi yang terbaik, terima kasih..dan selamat atas sukses hari ini “. ungkapnya

Diakhir acara dilanjutkan dengan Foto Bersama atara Bupati bersama Unsur Forkompimda dan juga para petugas pelaksana termasuk Para Paskibraka Kab. Buol Tahun 2021.

 

 

(Can)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button