DaerahKab.BuolPemerintahanSultengTopik Utama

Wabup Buol Tinjau Pelaksanaan Prokes dan Pengetatan pergerakan Masyarakat

Buol, SUARAUTARA.COM РWakil Bupati Buol Hi.Abdullah Batalipu, S.Sos, M.Si selaku ketua Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Buol, didampingi Tim Edukasi dan Publikasi, meninjau Pelaksanaan Prokes dan Pengetatan pergerakan Masyarakat dan penanganan pasar.

Satgas Covid-19, Melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan protokol kesehatan dan pengawasan pengetatan pergerakan masyarakat di wilayah Publik perdagangan khususnya pada pasar Kampung Bugis Kecamatan Biau, Minggu (15/09/2021).

Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk upaya pemerintah Daerah Khususnya Satgas untuk terus melakukan upaya dan langkah kongrit memutus mata rantai penyebaran covid 19 yang sedang melanda daerah kita saat ini pada pelaksanaan PPKM Level III.

Wabup Buol selaku Ketua Satgas menyatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan saat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pembinaan serat pengawasan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di pusat perbelajaan, mengontrol pergerakan para pedagang yang berjualan maupun masyarakat yang berbelanja.

Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat pengunjung pasar yang telah menegakkan protokol kesehatan, saya minta bapak ibu sekalian untuk tetap menerapkan hal ini selama berbelanja dipasar, saat ini kondisi daerah kita sedang tidak dalam keadaan baik dalam pandemi covid maka dari itu kami datang untuk mengingatkan kembali pada bapak ibu sekalian “. Ujarnya

Dipasar menurut Wabup, memiliki potensi besar menularkan orang terpapar wabah covid 19, selesai berbelanja tidak lagi berkerumunan di pasar harus kembali kerumah masing masing setibanya di rumah langsung mencuci tangan agar keluarga kita yang berada di rumah tidak terpapar wabah Covid 19.

Sementara itu Wakil Bupati memerintahkan kepada Satgas Covid -19 ditingkat Kecamatan dan Kelurahan untuk memeriksa setiap pengunjung yang datang, jika ada yang tidak menggunakan masker maka  diputar balikan dan tidak diperkenankan untuk masuk ke lokasi pasar.

 

 

 

(Can)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button