DaerahKab.BuolKab.Toli-ToliPemerintahanPendidikanSultengTopik Utama

Terus Berbenah, AMIK Pogogul Buol gelar Rapat Yayasan

BUOL, SUARAUTARA.COM – Sekretaris Daerah Buol, Drs. Muh. Sufrizal Yusuf, MM, selaku ketua dewan pengawas Yayasan Berkah Bina Mandiri Buol AMIK Pogogul bersama Kadis Pemuda dan Olahraga, DR. Tonang Malongi, S.Pd, MA, Kepala Inspektorat, Drs. Arianto Rioeh, M.Si, dan Dra. Ikhlasiani T. Tonggil, hadir turut serta dalam rapat pengurus YBBM  yang dipimpin Ketua YBBM Jefri Moonti,S.Sos dan juga dihadiri pengurus Yayasan, Staff Dosen, Rabu (16/6) bertempat di Kantor YBBM dibilangan Kompleks Bambu Kuning Kel.Kali.

Suasana Rapat Pengurus Yayasan AMIK Pogogul Buol

Dalam rapat Yayasan tersebut membahas upaya pemenuhan administrasi penunjang untuk legalitas dan proses menuju akreditas lembaga.

Ketua YBBM Buol, Jefri Moonti,S.Sos kepada media ini, Jum’at (18/6) kepada media ini mengatakan, rapat yayasan tersebut membahas upaya pemenuhan tenaga pendidik (Dosen) yang memiliki akreditas dan memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan minimal jenjang pendidikan strata dua(S2) yang linier denga jurusan yang ada di AMIK Buol.

Sementara itu Sekda Buol Muh.Sufrizal Yusuf,MM selaku penggagas AMIK Pogogul menegaskan bahwa hadirnya AMIK Pogogul sebagai penguruan tinggu komputer pertama di wilayah kabupaten Buol dan Toli-Toli yang benar-benar lahir di tanah Pogogul diharapkan mampu menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas, sehingga menjadi penunjang Terhadap peningkatan SDM di bidang IT di wilayah Buol dan sekitarnya.

Untuk itu menurut Sekda Buol, AMIK Pogogul Buol minimal memperoleh status akreditasi B pada BAN PT dan senantiasa berkordinasi intens dengan pihak DIKTI dan berkoordinasi dan menjalin kerjasama dengan pemerintah daerahM Melalui perjanjian kerjasama atau nota kesepahaman dalam upaya peningkatan sarana prasarana dan peningkatan kualitas tenaga pendidik sebagai salah satu wujud kontribusi pemda dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Buol.

Selanjutnya Bupati Buol, Hi.Amirudin Rauf selaku ketua dewan penyantun melalui pesan wastappnya kepada ketua YBBM Buol, mengatakan siap membantu semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan yang dimiliki demi perkembangan AMIK Pogogul Buol.

 

(arp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button