DaerahGorontaloKab Gorontalo UtaraKab.BuolPemerintahanPolitikSultengTopik Utama

Tertarik Penerapan Kearifan Lokal Skala Desa, DPRD Gorut Kunjungi Paleleh Barat

SUARAUTARA.COM, Buol – DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan Studi Beda di Kecamatan Paleleh Barat, Kab Buol, terkait penerapan Karifan Lokal Skala desa yang kini sedang dijalankan Pemerintahan Kecamatan Paleleh Barat yang notabene Juara terbaik Penilaian Evaluasi Kinerja Kecamatan tingkat Provinsi Sulteng 2021.

 

Rombongan dari para pimpinan DPRD dan Komisi I Gorut itu dipimpin langsung Wakil Ketua I Drs.Hi Roni Imran, Wakil Ketua II, Yusuf Hamzah dan 7 Aleg lainnya dan diterima langsung Camat Paleleh Barat, Wahyudin Hi.Kadir,SE dan didampingi Sekcam, Lakaseng N. Tiban SH., dan beberapa staf kecamatan lainnya, Selasa (14/09/2021)

Camat Palbar, Wahyudin Hi.Kadir, SE  saat dihubungi suarautara.com, Selasa (14/00/2021) membenarkan adanya kunjungan dari pihak DPRD Gorut dalam rangka studi beda terkait pelaksanaan dan penerapan kearifan lokal skala desa di kecamatan Paleleh Barat.

Alhamdulilah, kita kedatangan Tamu dari DPRD Gorut, dan kunjungan tersebut sangat bermanfaat, karena selain Palbar menjadi percontohan seluruh daerah di Sulteng khususnya dan Sulawesi pada umumnya, kita saling bertukar ilmu dan penerapan pengelolaan pemerintahan baik skala kabupaten, maupun kecamatan di dua daerah ini,” ujar Camat Wahyudin.

”  Kalau soal materi kunjungan studi beda ini, adalah mengenai kewenagan berskala desa menjelang (program legislasi daerah (Prolegda) kabupaten Gorut, sehingga DPRD Gorut memilih Palbar sebagai kecamatan terbaik dalam pengelolaan kearifan lokal skala desa, secara pribadi saya salut dan memberikan apresiasi kerja dari DPRD Gorut ini” tambah Wahyudin lagi.

Sementara itu, Sekcam Palbar, Lakaseng N. Tiban SH. menambahkan, kunjungan DPRD Gorut ini merupakan kunjungan perdana setalah Palbar menjadi pelayanan dan kinerja aparat terbaik se Sulteng, dan semoga hasil kunjungan ini memberikan efek positif bagi Gorut dan Buol kedepan.

 

 

 

(uchan)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button