Kesehatan

Terpilih Ketua PMI Buol, Muhammad Adsan Siap Beri Kontribusi Nyata

SUARAUTARA, Buol – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buol menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) III untuk memilih pengurus baru Masa bakti 2022 – 2027. bertempat di Hotel Surya Wisata Kelurahan Kali Kabupaten Buol, Sabtu, 10 September 2022.

Turut hadir Sekda Buol Drs.H. Suprizal Jusuf, MM, Ketua PMI Provinsi Sulawesi Tengah, Forkompinda para Kepala OPD, Camat serta Pengurus Pramuka dan pembina PMR, SD, SMP, SMA, se kabupaten buol.

Sekda Buol, Drs. H. Suprizal Jusuf MM, dalam arahannya mengatakan bahwa secara aklamasi terpilih, menjadi Ketua PMI Kabupaten Buol Masa bakti 2022 – 2027. Pria yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Buol dan ini harus didukung untuk memajukan PMI di Bumi Pogogul.

Muhammad Adsan, S.IP ketua terpilih PMI Kabupaten Buol periode 2022-2027

“Dengan ketua yang baru terpilih diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan amanah, melanjutkan kegiatan-kegiatan PMI masa periode yang kemarin untuk menjadi lebih baik lagi,” terang Sekda.

Muskab III PMI Buol ini menurutnya akan menguatkan peran mereka selama ini, yang selalu hadir dan berjuang demi memenuhi kebutuhan stok darah dan kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang terjadi di buol, ” ujarnya

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Buol Dimesioner, Ir. Sri Djawiah Rioeh saat di konfirmasi berharap pada ketua dan tim formatur pengurus PMI Kabupaten Buol masa bakti 2022-2027 yang baru terpilih untuk dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

“Kami berharap seluruh pengurus PMI dapat bersinergi, bekerjasama dan merapat dengan Pemkab Buol dan stakeholder lainnya agar kedepan saya yakin PMI Buol akan lebih baik lagi. Sekarang sudah baik, tapi mudah-mudahan akan lebih baik lagi,” ungkap Sri Djawiah.

Disisi lain, Tugas PMI dalam menjaga ketersediaan stok darah juga tidak tersedia, pengaruh pentingnya donor darah harus terus disebarkan di tengah masyarakat supaya muncul inisiatif dan gerakan dari para pendonor baru.

Olehnya Sri Djawiah berharap peran dan kiprah PMI bisa terus berkembang di masa mendatang terutama memenuhi kebutuhan darah,ia yakin, aksi sosial yang dilakukan PMI dimasa depan semakin masif.

Di sela-sela kegiatan ketua PMI terpilih Muhammad Adsan, S.IP., mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya menjadi ketua PMI Buol melanjutkan kepengurusan sebelumnya hingga tahun 2027 nanti.

” Alhamdulillah hari ini saya terpilih sebagai ketua PMI masa bakti 2022-2027, terima kasih kepada Pengurus PMI Sulteng, Pengurus PMI Buol,serta Forum Relawan yang telah menunjuk saya secara aklamasi dan amanah ini akan kami laksanakan dengan rasa penuh tanggung jawab dan pengabdian.Insya Allah kedepan PMI Kabupaten Buol akan banyak memberikan kontribusi nyata dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”.ucap tukasnya. (**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button