Games

Terima usulan elemen Masyarakat, Fraksi PKB Sodorkan 9 nama ke Rapat Internal DPRD

SUARAUTARA.COM, Buol – Jelang pelaksanaan rapat Internal penyampaian usulan DPRD Kabupaten Buol untuk merumuskan dan menetapkan tiga nama calon Penjabat Bupati Buol periode 2023-2024 mendatang makin seru.

Sesuai agenda, Rabu 30 Agustus 2023, bertempat di Ruang sidang utama DPRD Buol, akan digelar Rapat penetapan tiga nama calon Penjabat yang akan dihadiri seluruh pimpinan, anggota dan Fraksi-Fraksi di DPRD Buol.

Pasalnya, pada rapat Internal tersebut, sebanyak delapan Fraksi di DPRD Buol akan mengusulkan nama-nama calon Penjabat Bupati Buol ke pimpinan DPRD yang kemudian akan ditetapkan tiga nama calon untuk dikirim ke Kemendagri sebagai calon Pj Bupati Buol 2023-2024.

Konon kabarnya, saat ini masing-masing Fraksi di DPRD jelang  pelaksanaan rapat internal itu, genjar mempersiapkan daftar nama calon yang nantinya akan diusulkan.
Dari 8 Fraksi yang ada, tak ketinggalan, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menerima usulan dan masukan dari elemen masyarakat Buol, baik dari Akademisi, Mahasiswa, ASN dan Internal PKB untuk dipertimbangkan menjadi usulan pada rapat di DPRD nanti.
Anggota DPRD Buol dari Fraksi PKB Ahmad Koloi kepada media ini mengaku pihaknya telah merampungkan nama-nama calon yang nantinya akan disodorkan pada rapat internal DPRD.
” Alhamulillah sebagai acuan kami dari Fraksi PKB yang terdiri dari 3 anggota DPRD, unsur pimpinan DPC dan Internal kader serta masukan masyarakat, sedikitnya ada 9 nama yang diusulkan, tentu degan alasan yang berbeda, insa Allah besok akan dibawah ke rapat DPRD,” ucap Ahmad Koloi, kepada suarautara.com, Selasa (29/8/2023).
Ahmad Koloi selaku ketua DPC PKB Kabupaten Buol tak menapik jika pihaknya secara transparan dan terbuka menerima masukan masyarakat terkait hal ini.
Secara gamblang politis PKB ini mengungkapkan jika pihaknya  sampai pukul 17.30 WITA sore tadi, telah menetapkan sedikitnya 9 nama calon Penjabat Bupati Buol yang akan disodorkan pada rapat internal besok. Ia pun merincikan nama-nama tersebut diantaranya ada nama Kadis Perhubungan Yamin Rahim, SH. MH, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Buol Drs. Arianto rioeh, M.Si, Kadis Dikbud, drs Abdulah Lamase, M.Pd.I, DR. Adi Joyo Dauda, Pj Bupati Buol, Drs M. Muchlis, MM, Kadis Porapar, DR.Tonang Malongi, MA, Dr.H.Yusra, Asisten 3, Lani, dan Asisten 1 Kasim Rauf,
” Saya ucapan terimah kasih atas masukan dan usulanya, tentu akan menjadi perhatian bagi FRAKSI PKB DPRD BUOL dan 8 Fraksi yang ada, dari semua nama yang diusulkan Fraksi itu dan fraksi lainya, kemudian ditetapkan 3 nama disepakati semua fraksi untuk menjadi usulan DPRD Buol ke Kemendagri,” pungkas Ahmad Koloi. (ucan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button