DaerahHukum & KriminalKab.BuolPemerintahanSultengTopik Utama

Terapkan 5 M, Polsek Bunobogu Sasar Pasar Domak Mekar

Buol, SUARAUTARA.COM – Polsek Bunobogu melakukan Patroli dan pemantauan penerapan protokol kesehatan (Prokes), di lokasi Pasar Tradisional Desa Domak Mekar, kecamatan Bunobogu dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 diwilayah itu.

Personel Polsek Bunobogu saat memberikan Masker secara gratis kepada warga pengunjung Pasar Domak Mekar, Bunobogu (foto IST)

Patroli dan Pemantauan Prokes tersebut, dilakukan dilokasi Pasar tradisional Desa Domak Mekar Kecamatan Bunobogu Kabupaten Buol, Senin (16/08/2021) sekitar pukul 07.00 WITA pagi hari.

Kegiatan itupun dipimpin langsung Kapolsek Bunobogu, Iptu Suharto bersama Kanit Binmas Ipda Arqansyah, SH, personel Polsek, Aipda Hendra Bilaleya, Brigpol Sulkifli Anna dan personel lainnya, Briptu Alfiansyah serta Tim Satgas Covid 19 desa Domak Mekar.

Kapolsek Bunobogu IPTU Suharto, kepada suarautara.com, Senin (16/08/2021) mengatakan, pihaknya melakukan patroli itu, guna untuk memantau aktifitas masyarakat dan para pedagang yang beraktifitas di pasar tradisional tersebut.

Iya, kita melakukan patroli dalam upaya pemantauan terhadap warga dan aktifitas pasar disana, hal ini kami lakukan untuk emastikan bahwa pedagang maupun pembeli yang ada di pasar, patuh terhadap protokol kesehatan, terutama bagi warga yang tidakme memakai masker dan terdapat kerumunan disatu titik,” kata Iptu Suharto.

Kapolsek Suharto menambahkan, dalam upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19, pihak Polsek akan terus melakukan pemantauan aktiftas warga saat Pandemi terutama di temapat umum yang rawan terjadi kerumunan.

” Kami akan terus pantau tempat-tempat yang biasa dikunjungi masyarakat, salah satunya pasar Desa Domak Mekar ini, karena aktifitasnya sangat padat, sehingga pada saat aktifitas pasar berlangsung, anggota Polsek Bunobogu akan melakukan kontrol dan pemantauan langsung,” ungkap perwira polisi yang dikenal warga murah senyum ini.

Disamping untuk memantau kedisiplinan masyarakat, kata Iptu Suharto, pihak Polsek Bunobogu terus menerus menghimbau kewaspadaan masyarakat untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di area pasar, ” Upaya untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif juga kami laksanakan dengan cara menyampaikan pesan agar masyarakat selalu hati-hati dan waspada saat beraktifitas di pasar menjaga kesehatan serta membantu pemerintah dan satgas Covid 19 dengan selalu menerapkan 5 M, memakai masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak, me ghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas¬†“pungkasnya.

 

 

 

(uchan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button