DaerahKab.BuolPemerintahanSultengTopik Utama

Sekda Buol Buka Resmi Seleksi Bakal Cakades 2021

Buol, SUARAUTARA.COM – Pada hari Senin, 23 Agustus 2021, sekitar Pukul 08.00 Wita, Sekretaris Daerah  Buol Drs. H. Mohammad Suprizal Jusuf, MM, hadir sekaligus membuka kegiatan Ujian Seleksi Calon Kepala Desa Tahun 2021. Bertempat di Aula CAT BKPSDM Kabupaten Buol.

Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesra , Ka.DP3APMD, Ka. BKPSDM dan seluruh Bakal Calon kepala Desa.

Sekda Buol dalam sambutanya menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan tahapan kegiatan yang dilaksanakan panitia Kabupaten dalam rangka penjaringan Cakades dalam Pilkades serentak tingkat  Kab. Buol Tahun 2021.

Saya menilai seleksi ini sangat baik karena memang ada di aturan malah ada di daerah lain yang mengusahakan mengikuti pelaksanaan seperti ini, tapi tentunya semua tergantung dari Perda dan Perbup yang ada ” ujarnya

Saya yakin kegiatan Ini akan membentuk suatu kompetisi yang mana sebelum menjabat Para Kades sudah banyak mengetahui tentang Undang – Undang Nomor 06 Tentang Pemerintahan Desa, seta Tata Kelola Keuangan Desa dan Perangkat Desa, karena setelah kepala desa terpilih akan banyak sekali menemui masalah pada saat melaksanakan tugas contoh nya pada pergantian perangkat desa “ imbuhnya

Sebelum mengakhiri sambutanya,  Sekda menyampaikan Ucapan terima kasih kepada seluruh Panitia Pelaksana kegiatan yang selanjutnya diharapkan setelah tahapan ini berjalan, diantaranya terpilihnya kepala desa maka akan langsung dilaksanakan pembekalan bagi kepala desa.

Meskipun kegiatan pilkades nantinya akan dilaksanakan pada saat kondisi Pandemi Covid-19, namun semua telah dikaji sesuai aturan dan mekanisme yang telah ditetapkan dalam Pilkades serentak di masa pandemi.

” Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, saya juga mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang sudah mempersiapkan semuanya dengan baik.

 

 

(Prokopim/uchan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button