Bolaang Mongondow RayaBolmongDaerahKesehatanPemerintahanSulutTopik Utama

Jadi Garda Terdepan Pelayanan Kesehatan, Puskesmas Sangtombolang Fokus Penanganan Stunting Pada Bayi dan Lansia

SUARAUTARA.COM, Buol – Pada hari Rabu 15 September 2021 pagi tadi, Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow melalui UPTD. Puskesmas Sangtombolang, melakukan pelayanan kesehatan bagi masyarakat sesuai Tupoksi dan kebutuhan di tengah Pandemi Covid- 19 saat ini yang masih pada Level 4 PPKM.

“Dengan pelayanan kesehatan masyarakat yang saat ini di gencarkan oleh Garda terdepan ini, semoga turut mengurangi tingkat  penyebaran Varian baru atau Pandemi Covid- 19 yang saat ini tak kunjung usai,” ujar Kepala Puskesmas Sangtombolang, Junaidi Mamonto,S,KM 

Junaidi menambahkan, khusus untuk wilayah Kecamatan Sangtombolang, pihaknya bersama dengan Tim medis turun langsung kelapangan di bawah komandonya bertempat di Balai Desa Babo, sejak dini hari.

Saya berharap yang jadi fokus utama dalam pelayanan Vaksinasi serta Imunisasi ke masyarakat terutama untuk para Bayi dan Lansia juga, hal ini untuk mengantisipasi Stunting, yang saat ini menjadi Skala prioritas Pelayanan Kesehatan untuk masyarakat,baik untuk Bayi dan Para Lansia” kata Junaidi.

Dalam kegiatan pelaksanaan Vaksinasi ini berjalan lancar dan sukses serta tetap menerapkan protokol kesehatan dan terus mengedukasi masyarakat terkait penanggulangan penyebaran Covid 19 disaat Pandemi saat ini.

Sebagai informasi bahwa untuk fokus kegiatan Puskesmas Sangtombolang dalam pelaksanaan Vaksinasi di bulan Agustus dan September terkait masalah antisifasi Stanting Gizi buruk pada Bayi dan Lansia. (Ancu Pasi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button