DaerahHukum & KriminalKab.BuolKesehatanSultengTopik Utama

Polsek Bokat Bantu Mobilisasi Warga Datangi Pelaksanaan Vaksinasi Massal

BUOL, SUARAUTARA.COM – Pesan-pesan Kamtibmas Polres Buol akan pentingnya menjaga stabilitas keamanan yang di imbangi dengan sosialisasi ajakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, berimbas positif pada masyarakat yang akhirnya berbondong-bondong mendatangi pelaksanaan vaksinasi massal.

Seperti halnya pada pelaksanaan penyuntikan vaksin yang digelar di Puskesmas Kecamatan Bokat, antusias masyarakat yang begitu besar menyebabkan personil di Kepolisian Sektor (Polsek) Bokat harus membantu mobilisasi penjemputan warga desa yang siap divaksin.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo melalui Kapolsek Bokat IPDA Trijadi, mengatakan jika pihaknya langsung melibatkan anggota kepolisian dalam mobilisasi penjemputan masyarakat dalam kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Peskesmas setempat.

Banyaknya masyarakat yang siap mengikuti vaksinasi ini, membuktikan bahwa tingkat kesadaran masyarakat di daerah Buol begitu besar mendukung upaya pemerintah dalam penanganan masalah covid-19, “terang Trijadi saat dikonfirmasi, Senin (28/06).

Trijadi menyebut, proses mobilasasi penjemputan warga di beberapa desa yang ada di Kecamatan Bokat ini, ditangani oleh anggotanya melalui Bhabinkamtibmas di tiap-tiap desa.

Ini dibuktikan dengan mobilasasi banyaknya warga yang dijemput untuk mengikuti pemberian vaksin. Bahkan di Desa Butukan yang berpredikat Kampung Tangguh, Brigpol Irsan Hasan Matja selaku Bhabinkamtibmas di desa ini, begitu aktif menfasilitasi mobilisasi warga sambil menyampaikan anjuran protokol kesehatan, yang mendapat dukungan penuh segenap warga di kampung tangguh tersebut, “papar IPDA Trijadi, menutup keterangannya.

 

(Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button