DaerahKab.BuolKesehatanKota PaluPemerintahanSultengTopik Utama

Pemkab Buol Terima Tambahan Logistik Penanganan Covid 19 Dari Dinkes Provinsi

Buol – Wakil Bupati Buol, Abdullah Batalipu, selaku Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Kab. Buol melaksanakan kunjungan kerja sekaligus menjemput Bantuan Logistik Penanganan Covid 19 Propinsi Sulteng. Bertempat di Dinas Kesehatan Propinsi Sulawesi Tengah.

 

Wabup mendatangi Kantor Dinas Kesehatan Propinsi Sulteng untuk mengajukan Permohonan Bantuan Kebutuhan Alkes, Obat, Rapid Antigen, BMHP dan Logistik penanganan dan pengendalian Covid19 di Kabupaten Buol. dalam kesempatan tersebut diterima langsung kepala UPT P2KT Dinkes Propinsi Sulteng. turut hadir dalam pertemuan tersebut Murtono, SKM selakuKepala Seksi Kefarmasian, Alkes dan PKRT Dinas Kesehatan, pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Buol.

Selanjutnya hasil dari pertemuan tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Buol mendapatkan bantuan berupa Rapid Antigen 10.000 Pcs, APD 400 Pcs, masker KN95 1000 Pcs, masker bedah 2000 Pcs, Gloves examination 1000 Pcs, Googles 15 Pcs. Selain itu juga mendapatkan bantuan obat-obatan berupa Oseltamivir 300 kapsul, azithromycin 1250 tablet, Favipiravir 16.500 tablet serta asam askorbat injeksi 250 Ampul, dan juga mendapatkan tambahan Vaksin Sinovac sebanyak 2680 Dosis

Lebih lanjut untuk kekurangan alat Oksigen Konsetrat sesuai hasil koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Propinsi Sulteng, Pemerintah Daerah Kabupaten Buol akan memperoleh bantuan beberapa unit Oksigen Konsentrat juga Tabung oksigen untuk kebutuhan di Rumah Sakit Mokoyurli dan Rumah Sakit Pratama Gadung.

Sebelum mengakhiri kunjungan Wakil Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulawesi Tengah atas kepedulian dengan memberikan bantuan guna pelaksanaan penanganan Covid 19 di Kabupaten Buol.

” Atas nama Bupati Buol dan seluruh masyarakat Kabupaten Buol, menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulawesi Tengah atas bantuan logistik terkait penanganan Covid 19 di Kabupaten Buol, semoga kita dapat terus saling bersinergi untuk menangani Covid 19, dan Insya Alllah bantuan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik – baiknya “. tutupnya

Selain itu, Kabupaten Buol juga mendapatkan kemudahan dalam hal pemenuhan ketersediaan Likuid Oksigen (bahan baku oksigen) lewat bantuan dari PT.IMIP Morowali melalui Dinas Kesehatan Propinsi Sulteng.

 

 

 

Sumber : Prokopim Setda Buol

Editor : uchan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button