DaerahKab.BuolPemerintahanSultengTopik Utama

8 Personel Paskibraka Buol Dikukuhkan Wabup

Buol, SUARAUTARA.COM – Wakil Bupati Buol H. Abdullah Batalipu, S.Sos, M.Si, menghadiri sekaligus mengukuhkan 8 (Delapan) orang Paskibraka Kabupaten Buol Tahun 2021 yang akan bertugas dalam Upacara HUT RI Ke – 76. Bertempat di Aula Lantai ll Kantor Bupati Kab.Buol.

Wakil mengukuhkan 8 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Bertempat di Aula Lantai II kantor Bupati Buol, Minggu (15/08/2021).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Asisten Administrasi Umum, Ka. Disporapar, perwakilan Kapolres Buol, Kabag Prokopim Setda Kab, serta Orang Tua Para Paskibraka.

Dalam upacara tersebut, Wabup Buol Bertindak sebagai Pembina Upacara, Pemimpin Upacara adalah merupakan Anggota Paskibraka 2021 atas nama Liska Amalia Y. Rahim, yang juga mewakili Rekan Rekannya Untuk Memegang Bendera Merah Putih Saat pengucapan Ikrar Paskibraka Indonesia. Sedangkan untuk Pembaca Ikrar Paskibraka Indonesia Yakni Kepala Dinas Olahraga Dr. Tonang Malongi. 

Selanjutnya Wabup membacakan Pernyataan Pengukuhan sebagai anggota paskibraka yang akan bertugas pada saat upacara Peringatan Detik Detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Dengan Memohon Ridho Allah Yang Maha Kuasa Pada Hari ini saya Mengukuhkan Adik-Adik sebagai Sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, Yang akan Bertugas pada Tanggal 17 Agustus 2021, Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa Memberikan Rahmat dan Kemudahan dalam Tugas Negara” Tegas Wakil Bupati.

Mereka yang dikukuhkan hari ini merupakan pelajar dari beberapa sekolah tingkat menengah atas (SMA & SMK) untuk mengawal dan mengibarkan merah putih pada acara upacara peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021.

Penjaringan Paskibraka ini dilaksanakan secara terbuka bagi pelajar sekolah menengah atas yang telah dimulai sejak 1 April 2021 lalu. Dalam penjaringan tersebut sebanyak 8 pelajar dinyatakan lulus seleksi Paskibraka Kabupaten Buol. Lebih lanjut mengingat upacara di laksanakan di ditengah Pandemi Covid-19 yang Tengah mewabah di negeri tercinta kita ini untuk itu dalam pelaksanaan kegiatan upacara tersebut tetap menggunakan protokol kesehatan dengan ketat.

Mereka yang dikukuhkan hari ini telah dinyatakan melewati seleksi administrasi, tinggi badan, fisik dan pemahaman baris-berbaris, serta telah mengikuti pembinaan tahap 1 dan tahap 2.

Di akhir kegiatan Wakil Bupati Buol menyebutkan bahwa Para Paskibraka harus bertugas dengan ikhlas nantinya sebagai janji penghormatan dan pernyataan pengabdian serta kesetiaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kalian sebagai anggota Paskibraka adalah siswa-siswi terpilih, tugas kalian bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara HUT ke 76 Republik Indonesia pada 17 Agustus, akan tetapi kalian juga harus mampu menjadi panutan, keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, displin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, laksanakanlah tugas kalian sebagai Paskibraka dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi,” pesan Wakil Bupati Buol.

 

(Can)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button