Kab.BuolPemerintahanPolitikSultengTopik Utama

Panitia Pilkades Hulubalang Tutup Perbaikan Bakal Cakades

Buol, SUARAUTARA.COM – Usai berhasil melaksanakan tahapan pendaftaran bakal calon kepala desa Hulubalang pada pekan lalu,  Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Desa Hulubalang Kembali melaksanakan rapat penutupan perbaikan berkas bagi 6 bakal calon pada Pilkades Serentak di 42 Desa Se- Kabupaten Buol ditengah pandemi Covid-19 diakhir tahun 2021 tahun ini.

Rapat tersebut ini dipimpin langsung ketua PPKD Desa Hulubalang, Haslan Abd.Ali bersama 6 anggota lainnya dan turut didampingi Panitia Pengawas Pilkades (P3KD), serta turut dihadiri 5 bakal calon kades yang resmi mendaftar.

Sesuai jadwal tahapan Pilkades Buol terbaru, kami  memberikan waktu selama 4 hari setelah mendaftar dari tanggal 14 hingga 18 Agustus untuk melengkapi seluruh persyaratan administrasi pencalonan, dan Alhamdulillah Tahapan perbaikan telah selesai,” jelas Haslan.

Haslan menambahkan, setelah ditutupnya tahapan perbaikan berkas ini, PPKD akan melakukan penelitian dan pencermatan berkas bakal calon sampai tanggal 21 Agustus nanti,  dan kemudian menetapkan bakal calon Kades yang dinyatakatan memenuhi persyaratan pada seleksi berkas ini.

Pada tanggal 21 Agustus batas penelitian berkas, kemudian kita masuk pada tahapan penetapan bakal calon yang lolos seleksi berkas administrasi pencalonan.” Tutup Haslan.

Yasman Abas, Sekretaris P3KD kepada suarautara.com mengatakan, ” pihak panwas desa akan mengawal proses tahapan seleksi berkas dan penelitian berkas para Bakal Calon Kades ini, mulai dari Ijazah dan surat keterangan lainnya, jika ada kekeliruan atau kesalahan dalam pemenuhan syarat administrasi, maka kami menyarankan ke PPKD untuk meneliti sedetail mungkin, sehingga dipastikan berkas para calon Kades ini tidak bermasalah lagi sebelum ditetapkan.Kata Yasman yang diamini anggota Panwas lainnya, Haris Halim.

untuk diketahui, pada Pilkades Hulubalang, PPKD telah menerima berkas perbaikan dari 6 bakal calon diantaranya, Mohamad Tanaiyo, Arlan Amalu, Muhidin Mahajura, Suriyani H.Salim, Pandi H.Tanua dan Ahmad.

(UCHAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button