DaerahKab.BuolPemerintahanSultengTopik Utama

Paleleh Barat Wakili Buol EKE Tingkat Provinsi Sulteng

Buol, SUARAUTARA.COM – Setelah ditetapkan menjadi terbaik tingkat kabupaten Buol, kini Pemerintah Kecamatan Paleleh Barat menghadiri Penilaian Evaluasi Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Sulteng Bertempat di Ruang Vidcon Badan Pendapatan daerah Kab.Buol, Kamis (05/08).

Keikutsertaan Kecamatan Paleleh Barat untuk mewakili Kabupaten Buol karena Palbar sebagai Juara Evaluasi Kinerja Kecamatan Tingkat Kabupaten Buol beberapa waktu lalu. Sehingga saat ini Kecamatan Palbar yang dipimping Camat, Wahyudin Hi Kadir,SE bersama staf kecamatan mengikuti Penilaian EKK Tingkat Propinsi Sulawesi Tengah.

Dalam pemaparan Bapak Camat Paleleh Barat, Wahyudin Kadir mengangkat Profil kecamatan Paleleh Barat merupakan salah satu dari 11( sebelas) kecamatan di kabupaten Buol yang dimekarkan berdasarkan peraturan daerah (PERDA) Kab.Buol No.21 Tahun 2008 dalam peta Kabupaten, tampak memenjang dipesisir Utara garis katulistiwa mempunyai batas-batas sebagai berikut :

– Sebelah Utara berbatasan dengan Laut Sulawesi.

– Sebelah Timur berbatasan dengan Kecamatan Paleleh.

– Sebelah Selatan berbatasan dengan Provinsi Gorontalo.

– Sebelah Barat berbatasan dengan Kecamatan Gadung.

Dengan letak geografis Luas wilayah 61.200 Ha2 , Jumlah penduduk 6,859 Jiwa, dengan jumlah 7 (Tujuh) Desa.

Selanjutnya Camat Paleleh Barat Wahyudi H. Kadir memaparkan terkait kinerja camat, upaya dalam penanganan dan pencegahan kasus covid-19, dan pelaksanaan Inovasi Kecamatan dalam bertugas.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra dalam penjelasanya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Sulteng, Beserta Ketua dan Anggota Tim Penilai Evaluasi Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

‚ÄúSemoga dengan Evaluasi tim penilai tingkat Provinsi Sulteng ini, bisa membawa warna tersendiri, sehingga dapat terciptanya kinerja pelayanan publik Kantor Camat Paleleh Barat yang efektif dan efisien,” Ujarnya

Kepala Biro Pemerintahan Sulteng, Drs. Arfan, M.Si selaku Tim penilai memberikan semangat kepada camat dan seluruh jajarannya termasuk memberikan saran dan masukan dalam pelaksanaan tugas kedepanya.

” Dalam penyampaian profil yang disampaikan oleh camat Paleleh Barat sangat luar biasa, kami dari tim penilai evaluasi kinerja camat juga sudah membicarakan tentang rencana untuk meninjau langsung kewilayah Buol dan kecamatan nya namun berhubung ada penyampaian Kementrian Dalam Negeri bahwa situasi Pandemi covid-19 serta perpanjangan PPKM disatu kabupaten dan satu Kota di Sulteng sehingga tidak diizinkan untuk melanjutkan kegiatan diwilayah-wilayah, selamat buat Kecamatan Paleleh Barat, tetap bekerja dengan baik melayani masyarakat walaupun dalam situasi Pandemi, apapun hasil Tim nantinya bukan menjadi patokan tapi kami yakin Juara EKK Kabupaten sudah pasti perwakilan Kecamatan Terbaik yang dimiliki Kabupaten “. tutupnya.

 

(uchan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button