Opini

Novel Thriller “Hala” karya Fatiha, Bawa Pesan Stop Pergaulan Bebas

SUARAUTARA.COM РSalah satu penulis Novel Thriller senior, Mutiara Indah atau biasa disapa FATIHA merilis sebuah novel terbarunya yang berjudul HALA. Bayi-bayi yang dibuang Ibunya. Novel ini bergenre Drama, Psikologi yang menurutnya adalah salah satu cerita terkelam yang pernah dibuat dalam kejadian sekitarnya. Meskipun begitu, HALA  membawa pesan moral yang penting.

“Di cerita ini tokoh utamanya adalah seorang bernama Asei Wanita berasal dari desa. Ayah dan ibunya, seorang buruh sawit di perusahaan perkebunan. Dia sekolah di kecamatan yang letaknya cukup jauh dari rumah orangtuanya. Tujuan ayah dan ibu menyekolahkan Asei di kecamatan karena di desa tempat dia tinggal tidak ada sekolah SMU. Cita-cita mulia kedua orang tuanya, ingin anaknya fokus pada pendidikan dan tidak terbebani oleh jarak dari rumah ke sekolah yang jauh.

Novel ini menceritakan tentang kegigihan seorang wanita hamil yang akan melahirkan anak tanpa seorang ayah atau suami semua dikupas dalam novel Fatiha yang berjudul ” HALA”,,” ucap FATIHA saat kepada suarautara.com, saat di hubungi di Sampit, Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (29/8/2023).

Fatiha mengatakan, pada cerita ini ia ingin pembaca untuk menyebarkan pesan kepada seluruh pembaca, lebih khusus bagi perempuan terjerumus dalam pergaulan bebas apalagi masih duduk di bangku sekolah.

“Sebagai penulis tentu saya ingin membawa pesan moral yang besar. Tapi saya jujur pesan yang saya bawa di novel ini spontan saja, tidak dipikirkan sebelumnya, meski dibeberapa novel itu Fiksi dan ada yang diambil dari kisah nyata, ” tambahnya.

Fatiha mengungkapkan meskipun sudah banyak ia menulis genre thriller, tetapi ia tidak mengalami kesulitan dalam menuangkan ide ceritanya. Ia pun mengatakan, penulis ketika menulis cerita adalah representasi dari sifat aslinya.

“Kalau saya disuruh buat genre romance dan drama mungkin saya enggak bakal bisa atau agak kesulitan, itu baru benar-benar bukan saya,” kata Fatiha sambil berceletuk dan tertawa lepas

Untuk diketahui, saat ini Fatiha sudah menerbitkan beberapa Novel bergenre Thriller dengan berbagai judul dan bisa diikuti dihalaman akun facebook dan IG Fatiha, spesial penulis Novel Thriller Nasional asal Kabupaten Sampit, Kalimantan Tengah (Kalteng) ini,

Cerita ” HALA ” cerita ini bisa dibeli PDFnya Via WA 085654123970 Aatau bisa di baca disini, Bayi =bayi yang dibunag Ibunya – Fatiha
Baca selengkapnya di aplikasi KBM App. Klik link di bawah:

 

Editor : Uchan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button