Berita DesaDaerahKab.BuolPemerintahanPolitikSultengTopik Utama

Kenakan Kemeja Putih dan Peci Hitam, Tiga Cakades Hulubalang Resmi Mendaftar di PPKD

Buol, SUARAUTARA.COM – Setelah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) dalam rapat pleno, Kamis (05/08) semalam, kini Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD), resmi membuka pendaftaran bakal calon kepala desa Hulubalang periode 2021-2026 di sekretariat kantor desa, Jum’at (06/08) pagi tadi pukul 08.00 WITA sampai dengan pukul 14.00 wita sore ini.

Setelah resmi membuka pendaftaran, PPKD menerima pendaftaran bakal calon yang pertama Mohamad Tanaiyo, S.Pd resmi mendaftar dan membawa persyaratan yang diserahkan langsung ke PPKD dan diterima sekretaris Ashari,S.Pd didampingi anggota lainnya, Ramli Karim, Arief Halim,Aty Djupandang dan ketua Panwas Pilkades, Ruslan Panigoro.

Selanjutnya pendaftar kedua disusul Arlan Amalu bersama para pendukungnya mendatangi sekretariat untuk mendaftarkan diri ke meja PPKD dengan lengkap menggunakan masker dan mengikuti petunjuk PPKD dalam penerapan protokol kesehatan. Selanjutnya pendaftar ketiga disusul Muhidin Karim yang tak lain mantan Perangkat desa yang mengundurkan diri dan maju di Pilkades Hulubalang.

Setelah selesai menerima pendaftaran ketiga bakal calon Kades ini, PPKD memberikan tenggang waktu selama 8 hari, terhitung hari ini 6 Agustus hingga 14 Agustus, untuk melengkapiĀ  persyaratan administrasi dari Bakal calon yang tengah mendaftar.

Suasana pendaftaran ini terlihat sedikit unik dan santai, dimana ketiga calon itu saling berguyonan dan bencekrama satu sama lain dengan mengenakan setelan kemeja putih, peci hitam dan celana panjang hitam.

Kegiatan pendaftaran berjalan dengan lancar dengan suasana kekeluargaan serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

(Uchan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button