SOSOK

Kabag Log Polres Buol Jefry Makal Sandang Pangkat Kompol

SUARAUTARA, BUOL-Salah Satu perwira personel Polres Buol semula bergelar Ajun Komisaris Polisi (AKP) naik pangkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol). AKP Jefry Makal saat diberikan pada Apel Pasukan Operasi Tinombala leh Kapolres Buol, AKBP Handri Wira Suriyana,S.I.K, M,AP, bertempat di Mako Plres Buol, Jumat 1 Maret 2024.

Pemberian pangkat kepada Jefry Makal berdasarkan KEP KAPOLRI NOMOR KEP/1730/XII/2023 TGL 20-12-2023 telah dinaikan Pangkat Setingkat Lebih tinggi dari AKP menjadi KOMPOL TMT 01 maret 2024 Atas Nama JEFRY MAKAL NRP 66050465 DGN MKG 30 THN 3 BLN GP RP. 4.779.400 KΜΑ Κenaikan Pangkat Pengabduan TTK

Pangkat penghargaan dari AKP menjadi KOMPOL diberikan kepada KOMPOL Makal yang telah melaksanakan tugas di Polri kurang lebih 35 tahun yang nantinya pangkat Kompol tersebut akan disandang dipundak selama 2 bulan lagi berdinas.

Jefry Makal yang saat ini masih menjabat Kabag Logistik Polres Buol, Polda Sulteng dan telah berdinas selama 35 tahun sebagai Anggota Kepolisian Republik Indonesia.

Kapolres Buol AKBP Handri Wirya Suryana SIK menyebutkan bahwa kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan institusi kepada anggota atas pengabdiannya kepada negara dan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“ Dengan kenaikan pangkat ini diharapkan Saudara dapat memupuk semangat pengabdian serta berupaya meningkatkan kualitas diri serta motivasi untuk meningkatkan kinerja Polri yang Presisi,” katanya.

Kenaikan pangkat pun seyogyanya dapat menginnspirasi dan menggugah semangat utamanya bagi para generasi muda Polri untuk bekerja lebih baik hingga masa purna tugas nantinya.

“Selamat kepada bapak Kabag Log yang naik pangkat, hal ini merupakan anugerah dan penghargaan institusi yang patut disyukuri atas dedikasi Selama melaksanakan tugas, semoga dengan pangkat baru lebih amanah dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas kedepannya” ucap Kapolres saat memberikan ucapan selamat.

“Kabag Log Kompol Jefri Makal naik pangkat periode 01 Maret 2024 dan hari ini dilaksanakan upacara yang dipimpin langsung bapak Kapolres sesuai dengan Skep Kapolri telah dinaikkan setingkat lebih tinggi dari AKP menjadi Kompol” tambah Kasihumas Ipda Ridwan, S. IP

Setelah upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat diawali oleh Kapolres Buol diikuti oleh PJU dan seluruh Personel Polres dan pengurus Bhayangkari yang hadir.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button