DaerahPemerintahanTopik Utama

Jelang Nataru, Pemkab Kolaka Gelar Rakor Strategi Percepatan Vaksinasi Covid-19

SUARAUTARA.COM, Kolaka – Untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kasus Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka mengadakan Rakor Strategi Percepatan Vaksinasi Covid-19 dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2022, yang dipimpin langsung Bupati H. Ahmad Safei,SH.,MH didampingi oleh Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf. Risa Wahyu Pudji Setyawan BS.,M.Han dan Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, S.I.K.,M.Si . Selasa (14/12)

Sesuai dengan arahan Mendagri Tito Karnavian pada Rakor beberapa hari yang lalu, mengatakan bahwa belajar dari pengalaman sebelumnya, libur Nataru menjadi salah satu penyebab lonjakan kasus Covid-19 pada bulan Januari tahun 2021 lalu. Maka dari itu perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi karena ada kerumunan massa yang berpotensi penularan .

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa, terdapat 350 orang yang telah melaksanakan vaksinasi di tiap puskesmas, sedangkan yang masih dalam presentase rendah diharapkan agar lebih ditingkatkan terutama di kelurahan, kecamatan dan desa, hal ini tentu diperlukan dukungan dan kerja keras tiap OPD .

“Seperti dalam arahan mendagri tersebut, agar kita semua dapat melakukan berbagai upaya dalam antisipasi lonjakan Covid-19, dengan melakukan percepatan pencapaian target vaksinasi, penerapan prokes 5M dan kebijakan lainnya .” Jelasnya

Selain itu, harus terus memacu pelaksanaan vaksinasi sesuai target yang telah ditentukan, adapun harapan Bupati Kolaka terhadap dukungan semua sektor dan seluruh elemen sangat dibutuhkan dalam berjuang terhadap percepatan vaksinasi Covid-19 .

Turut hadir dalam Rapat Koordinasi, Wakil Ketua II DPRD Kolaka H. Syarifuddin Baso Rantegau, Asisten I Drs. H. Muh. Bakri, SH.,MH, Asisten III Drs. Wardi,M.Si, Para OPD, Para Camat, Ketua Jubir Covid-19 serta tamu undangan lainnya .

 

 

 

 

 

Sumber : Diskominfo Kolaka/ Red

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button