DaerahKab.BuolKesehatanPemerintahanSultengTopik Utama

Dampingi Kapolres Buol, Kapolsek Biau Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Biau dan Kulango

SUARAUTARA.COM, Buol – Guna menekan dan meminimalisir penyebaran covid-19 di Kabupaten Buol serta upaya mendukung program percepatan vaksinasi kepada warga masyarakat, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Biau dan Kelurahan Kulango Kecamatan Biau, Senin (13/09/2021).

Kapolres Buol didampingi Kapolsek Biau IPTU Jaozi, Amd,Kep langsung menuju ke lokasi vaksinasi massal di dua lokasi berbeda di Kecamatan Biau, yang dilakukan oleh Tim Vaksinator dari Puskesmas Biau.

Pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Dieno Hendro Widodo mengajak masyakat yang belum di vaksin agar segera mengunjungi gerai-gerai yang telah disiapkan oleh pemerintah untuk melakukan vaksinasi, sebab dengan di vaksin dapan meningkatkan imun tubuh sehingga terhindar dari penyebaran virus corona. Mengingat sudah banyak korban yang meninggal akibat terpapar virus berbahaya ini yang di antaranya karena belum divaksin.

Saat ini untuk diketahui dalam melawan covid-19 hanya ada 3 strategi ampuh yang perlu dilakukan yaitu, mematuhi protokol kesehatan 5M melakukan 3T dan melakukan vaksin,”ungkap AKBP Dieno Hendro Widodo kepada media ini saat dikonfirmasi disaat melakukan peninjauan kegiatan di Puskesmas Biau,” ungkap Kapolres AKBP Dieno Hendro Widodo.

Ditempat yang sama, Kapolsek Biau IPTU Jaozi, Amd,Kep yang mendampingi Kapolres kepada awak media menambahkan, ” dari pelaksanaan vaksinasi tersebut,  sebanyak 136 orang telah berpartisipasi mengikuti vaksinasi yang dimulai sejak Pukul 10.00 hingga 13.30 Wita,“kata Kapolsek Biau Iptu Jaozi.

Selanjutnya, Lurah Kulango Adi Cipto, S.I.P., juga mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya pelaksanaan vaksinasi yang di fasilitasi oleh Kapolres Buol.

Sementara Kepala Puskesmas Biau juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Buol yang selalu mensuport dan memberikan semangat kepada tim vaksinator puskesmas biau dalam setiap kegiatan vaksin.

Saya selaku pemerintah mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolres buol yang telah meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar,”katanya.

Untuk diketahui bahwa kegiatan ini atas permintaan Masyarakat kulango kepada Lurah Kulango dan berharap agar pelaksanaan vaksinasi selanjutnya dapat di laksanakan di Aula Kelurahan.

 

 

 

(Chan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button