DaerahKab.BuolPemerintahanSultengTopik Utama

Cuaca Ekstrim, BPBD Buol Imbau Warga Tetap Waspada

SUARAUTARA.COM, Buol – Dalam upaya meminimalisir korban bencana alam yang disebabkan cuaca ekstrim yang bakal terjadi ditengah masyarakat khususnya di Kabupaten Buol, terutam bagi warga yang berada di pemukiman rawan banjir, rawan longsor dan terutama bagi mereka yang tinggal di bantaran sungai, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buol Sulawesi Tengah, menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dan mawas diri.

Demikian disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buol, melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Yamin Karim, S.Sos kepada suarautara.com, saat dihubungi via pesan wastapp, Kamis (16/09/2021).

 “ Kami imbau untuk warga Buol, khususnya yang bermukim di lereng gunung, bantaran sungai dan wilayah rawan banjir untuk waspada terhadap potensi bencana yang bisa datang kapan saja dan dimana saja, hal ini mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu terjadi saat ini,” ujar Yamin.

Ia menambahkan, BPBD Buol berpesan kepada masyarakat terutama yang tinggal di daerah rawan bencana agar tetap waspada dan siaga dengan kondisi cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini.

“ Soal bencana alam tidak ada yang bisa mengetahui persis kapan dan dimana akan terjadi, tentunya kerjasama kita untuk lebih menghindari dampak sejak dini itu sangat penting.”  Tutupnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

[jaya/ruslanpanigoro]

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button